AS Hentikan Produksi Vaksin AstraZeneca di Pabrik Baltimore, Ada Apa?

Hermansyah
AS Hentikan Produksi Vaksin AstraZeneca di Pabrik Baltimore, Ada Apa?
Ilustrasi vaksin Covid-19 AstraZeneca

Jakarta, HanTer - Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS pada hari Sabtu waktu setempat atau Minggu (4/4/2021) WIB, telah menghentikan pabrikan Baltimore dari membuat vaksin Covid-19 AstraZeneca Plc, beberapa hari setelah fasilitas tersebut merusak 15 juta dosis suntikan yang dikembangkan oleh Johnson & Johnson, New York Times melaporkan, mengutip dua pejabat senior kesehatan federal. yang tidak teridentifikasi.

Langkah itu dilakukan setelah perusahaan bioteknologi yang berbasis di Maryland, Emergent BioSolutions Inc., secara tidak sengaja mencampurkan bahan-bahan dari dua vaksin tersebut, yang memaksa regulator untuk menunda persetujuan produksi pabrik tersebut, kata surat kabar itu.

Departemen itu juga meminta Johnson & Johnson untuk memasang tim baru untuk mengawasi semua aspek manufaktur di fasilitas itu, kata surat kabar itu, mengutip para pejabat. Perusahaan mengkonfirmasi perubahan tersebut dan bahwa itu “mengambil tanggung jawab penuh, kata NYT.

AstraZeneca akan bekerja dengan pemerintahan Biden untuk menemukan situs alternatif, kata surat kabar itu, mengutip pembuat obat itu.