Untuk Memudahkan Keluar dari Penguncian

Inggris Pertimbangkan Tes Covid-19 Dua Kali dalam Seminggu

Hermansyah
Inggris Pertimbangkan Tes Covid-19 Dua Kali dalam Seminggu
Ilustrasi test PCR

Jakarta, HanTer - Pemerintah Inggris mengatakan semua orang dewasa dan anak-anak akan dapat melakukan tes virus Corona secara rutin dua kali dalam seminggu sebagai cara untuk membasmi wabah baru saat Inggris keluar dari penguncian.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan secara teratur menguji orang yang tidak memiliki gejala akan membantu menghentikan wabah di jalur mereka, sehingga kita dapat kembali melihat orang yang kita cintai dan melakukan hal-hal yang kita sukai.

Tes aliran lateral, yang akan tersedia melalui surat atau dari apotek, memberikan hasil dalam hitungan menit tetapi kurang akurat dibandingkan tes usap PCR yang digunakan untuk mengkonfirmasi kasus Covid-19 secara resmi.
Pemerintah menegaskan jika mereka dapat diandalkan dan akan memainkan peran penting dalam membuka kembali terhadap aktivitas masyarakat.

Tes-tes tersebut diperkenalkan saat Johnson mengumumkan langkah-langkah selanjutnya dalam peta jalan negara itu dari kuncian tiga bulannya. Johnson diharapkan untuk mengkonfirmasi pada awal pekan ini bahwa penata rambut, toko dan pub dan teras restoran akan dibuka kembali di Inggris pada 12 April mendatang.

Di sisi lain, Johnson tidak mungkin memberi tahu warga Inggris kapan mereka bisa pergi ke luar negeri untuk berlibur - yang saat ini dilarang oleh undang-undang - meskipun pemerintah mengatakan itu tidak akan terjadi sebelum 17 Mei nanti.