Ditunggu 35 Tahun, Bayi Perempuan Dibawa Pulang Naik Helikopter

yp
Ditunggu 35 Tahun, Bayi Perempuan Dibawa Pulang Naik Helikopter
foto: indiatimes

INDIA – Penantian panjang akhirnya berakhir. Keluarga ini mendapatkan bayi perempuan pertama setelah menunggu selama 35 tahun. Begitu bahaginya, bayi itu dibawa pulang dengan helicopter.

Times Now menyebut bayi perempuan itu lahir di rumah kakek dari pihak ibu di desa Rajasthan, India. Keluarga menyambut penuh suka cita kelahiran anak perempuan pertama setelah penantian panjang 35 tahun. Putri kecil itu lahir di ruma kakek dari pihak ibu dua bulan lalu.

Kakek bayi perempuan itu, Madan Lal Kumhar, memutuskan membawa pulang cucunya menggunakan helikopter yang harga sewanya Rs4,5 laks (sekitar Rp 92,407.500). Ia meminta izin dari aparat distrik untuk membangun tempat pendaratan di desa tempat tinggal kakek dari pihak ibu dan pihak ayah si bayi.

Jarak antara kedua desa tersebut adalah 30 km. Jarak itu ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Saat pesawat mendarat, warga desa Chandawata di distrik Nagaur berhamburan keluar rumah. Mereka ingin melihat helikopter, juga melihat bayi perempuan itu.

Upacara penyambutan digelar. Saat ayah yang bahagia itu berjalan menggendong putrinya didampingi istri, nyanyian berkumandang. Mereka juga ditaburi bunga-bunga indah nan wangi.

“Dengan membawa anak perempuan saya yang baru lahir menggunakan  helikopter, saya ingin memberi pesan bahwa kelahiran anak perempuan harus dirayakan,” ujarnya.

Selamat, Pak! (yp)