Demi Lihat Senyum Pasien Covid-19, Dokter Nyanyi Lagu Jadul

yp
Demi Lihat Senyum Pasien Covid-19, Dokter Nyanyi Lagu Jadul
foto: instagram viralbhayani

INDIA - Saat ini, India tengah mengalami kasus Covid-19 yang begitu tinggi hingga Perdana Menteri Narendra Mori menyebutnya sebagai tsunami Covid-19. Meski begitu semangat untuk melawan penyakit akibat virus Corona itu tetap kuat. 

Indiatimes melaporlan sejumlah dokter merayakan ulang tahun pasien Covid-19 di Rumah Sakit Surat di Gujarat. Video ini menjadi viral si media sosial.

Fotografer Mumbai populer Viral Bhayani membagikan klip video tersebut di akun pribadinya di Instagram. Dalam klip tersebut, beberapa petugas kesehatan bertepuk tangan, bernyanyi dan menari mengikuti lagu Tum Jiyo Hazaro Saal di bangsal rumah sakit. Ini dilakukan untuk membangkitkan semangat pasien yang terpapar penyakit itu. Melihat itu, si pasien ikut bertepuk tangan. Ia bahkan bersorak memberi semangat pada petugas kesehatan yang sengaja beristirahat dari jadwal harian mereka demi membuatnya tersenyum di hari ulang tahunnya. 

“Pejuang Covid-19 seperti para dokter ini tidak hanya memberikan layanan kesehatan. Mereka tetapi juga bekerja ekstra untuk menghibur para pasien seperti merayakan ulang tahun pasien. Adegan dari Rumah Sakit Surat Civil," demikian tulisnya. 

Tum Jiyo Hazaro Saal adalah lagu berbahasa Hindi dan dinyanyikan oleh Asha Bhosle. Lagu itu berasal dari album Sujata yang dirilis pada 1959.

Sementara itu, video tersebut menjadi viral di media sosial dengan ribuan penayangan dan netizen memuji staf medis karena tidak hanya meyakinkan orang bahwa semuanya akan baik-baik saja tetapi juga menyemangati mereka di saat-saat genting ini.

“Dokter harus seperti ini. Tidak hanya memberikan keyakinan, tetapi mereka juga mendorong pasien untuk melupakan penyakit crip ini,” kata seorang pengguna.

Memang, semangat seperti itu dibutuhkan pada saat ini. Saling dukung antara petugas medis dan pasien. (yp)