Berwajah India, Wanita Ini Jadi Korban Rasis di Stasiun MRT

yp
Berwajah India,  Wanita Ini Jadi Korban Rasis di Stasiun MRT
Ilustrasi eskalator. (yp)

MALAYSIA – Covid-19 bisa membuat orang bersikap rasis. Seorang wanita mengalaminya saat berada di stasiun. 

Dia adalah DS, seorang wanita India yang tinggal di Malaysia. Ia mengaku kejadian itu dialalaminya saat berada di Stasiun MRT Pasar Seni.

Saat itu, ia berdiri di tangga eskalator. Seorang perempuan Tionghoa berada di depannya.

DS melihat wanita di depannya itu seperti mengatakan sesuatu. DS pun mendekat untuk mengetahui apa yang dikatakan wanita itu.

Ia kaget saat mendengar ucapan wanita itu. Dianggapnya, semua orang Inda yang tinggal di Malaysia berasal dari India.

"Katanya, jangan dekat-dekat saya karena kasus Covid di India sangat parah," ungkap DS menirukan ucapan wanita itu kepada Worldofbuzz. “Saya jadi kesal.”

Tak di cukup dengan itu. Menurut DS, saat ia akan naik eskalator kedua menuju Pasar Seni, wanita rasis itu tak menaiki eskalator seperti yang dilakukannya. 

Bahkan, wanita itu mengatakan pada wanita pada orang sama seperti yang dia lakukan dan bahkan mengatakan kepada orang di belakangnya,”Covid-19 di India parah.” 

DS kemudian membagikan foto wanita itu yang disebutnya tengah berjalan menjauhinya karena dia adalah “seorang India yang mungkin tengah menyebarkan Covid".

Tindakan rasis juga diterimanya saat ia harus bekerja. Sebelumnya, ia enam buan menganggur karena mengurus orangtuanya. 

DS juga menceritakan bahwa dia harus pergi bekerja setelah enam bulan menganggur agar dia dapat menghidupi orang tuanya, dan mempertanyakan mengapa wanita itu keluar dan karena warga lanjut usia berada dalam kategori berisiko tinggi tertular.

“Apakah mereka sudah gila? Bagaimana orang bisa ke India saat ada larangan bepergian,” ujarnya. “Pikiran orang-orang ini sangat dangkal.” (yp)