Dokter dan Pasien Berjoget di Bangsal Covid-19

yp
Dokter dan Pasien Berjoget di Bangsal Covid-19
Dokter dan pasien di bangsal Covid-19 berjoget bersama. (tangkapan layar twitter)

INDIA – Covid-19 gelombang kedua di India begitu mengerikan. Tekanan tinggi tak hanya dialami oleh masyarakat biasa, pasien tapi juga dokter dan petugas medis yang bertarung di garis depan melawan virus Corona. 

Bangsal pasien penyakit Covid-19 pun menjadi begitu muram. Pasien dan dokter serta petugas medis sama sedihnya.

Sejumlah dokter dan petugas medis dengan resiko tinggi penularan pun berupaya membangkitkan semangat agar imunitas tubuh tetap terjaga. Mereka berjoget bersama, bahkan mengajak para pasien untuk bersama-sama menari meski hanya dengan mengangkat tangan. 

Indiatoday menyebut video ini menjadi viral di media sosial setelah akun bernama Gurmeet Chadha mengunggahnya di Twitter pada Rabu (28/4/2021) malam waktu setempat.

Tampak dokter dan paramedis mengenakan pakaian APD yang serba tertutup berjoget. Lagu Zindagi yang rilis 2019 dengan penyanyi Sharry Mann pun berkumandang riang. Dokter dan petugas medis  menari dengan mengangkat tangan hingga menggoyangkan tubuh. 

Melihat itu, beberapa pasien ikut bertepuk tangan atau  menaikkan tangan mengikuti irama sambil tetap berbaring di tempat tidur. Ada pula pasien yang baru menari dengan tangannya setelah diajak dokter atau paramedis.

Semoga kegembiraan sederhana di tengah tekanan bisa menghibur dan memberi kesehatan pada dokter, petugas medis dan pasiennya. (yp)