Petani Muslim Terpilih Jadi Kepala Desa di Daerah Hindu

yp
Petani Muslim Terpilih Jadi Kepala Desa di Daerah Hindu
Indiatimes

INDIA – Hafiz Azimuddin Khan terpilih menjadi kepala desa di daerah berpenduduk mayoritas Hindu. Keluarganya adalah satu-satunya muslim di daerah tersebut.

Azimuddin dipilih penduduk desa Rajanpur di blok Mavai di daerah pemilihan majelis Rudauli sebagai gram pradhan alias kepala desa. Di daerah Hindu itu, keluarga azimuddin adalah satu-satunya yang beragama Islam.

Selain itu, petani ini juga menjadi satu-satunya kandidat Muslim yang bersaing dengan tujuh calon lain yang semua beragama Hindu. 

Dalam pemiihan, ia mengantongi 200 dari total 600 suara. Raihan suaranya adalah yang terbanyak atau 85 suara lebih banyak dari saingan terdekatnya. 

Di antara suara yang didapatnya itu, 27 suara adalah pemilih Muslim di Rajapur yang tak lain adalah keluarganya sendiri.
"Jadi sisa suara datang dari umat Hindu yang memberikan suaranya untuk saya,” kata lelaki yang mengibaratkan kabar kemenanganya itu sebagai hadiah Lebaran.

Selain petani, Azimuddin adalah seorang hafiz atau penghafal Al Quran. Sebelum bertani, ia 10 tahun menjadi guru madrasah.  

Ia menyebut akan menghabiskan dana desa untuk pembangunan kampung yang dipimpinnya. Termasuk dengan menambah fasilitas dasar dan membuka lapangan kerja yang disusunnya. (yp)