Sanders Meningkatkan Alarm Tentang Pemanasan Global

Hermansyah
Sanders Meningkatkan Alarm Tentang Pemanasan Global
Senator Independen Amerika Serikat Bernie SandersĀ 

Jakarta, HanTer - Senator Independen Amerika Serikat Bernie Sanders sekali lagi membunyikan alarm sehubungan dengan parahnya krisis pemanasan global.

“Demi generasi mendatang, kita harus bertindak sekarang, tulis Sanders dalam cuitan yang diposting pada Selasa (8/6/2021).

Sanders memperingatkan bahwa situasinya semakin buruk setiap hari. “Setiap hari kami menunda tindakan tegas terhadap perubahan iklim, satu hari lebih dekat untuk lebih banyak kekeringan dan kebakaran hutan, lebih banyak gelombang panas, lebih banyak banjir, lebih banyak kenaikan air laut, lebih banyak cuaca ekstrem. Jam terus berdetak,” tweetnya.

Sementara itu, Presiden AS Joe Biden telah meminta Kongres untuk menyetujui anggaran 36 miliar dolar Amerika untuk memerangi pemanasan global pada tahun 2022. 

Bagian terbesar dari anggaran akan dialokasikan untuk inisiatif energi bersih, inovasi dan penelitian, sementara bagian yang lebih kecil akan digunakan untuk infrastruktur bangunan untuk penyimpanan dan transmisi energi bersih, serta perkuatan rumah dan bangunan federal.

Sebuah laporan oleh pakar keamanan dan intelijen nasional AS memperingatkan bahwa perubahan iklim dapat menjadi ancaman keamanan “bencana” baik di tingkat nasional maupun global.

Pemanasan global "akan menimbulkan bencana, dan kemungkinan besar tidak dapat diubah, risiko keamanan global selama abad ke-21," tulis para ahli dalam laporan yang dirilis oleh Panel Keamanan, Militer dan Intelijen Nasional dari Pusat Iklim dan Keamanan seperti dikutip oleh Hill pada Februari 2020.

Laporan itu memperingatkan bahwa semua wilayah di seluruh dunia menghadapi "implikasi serius," menambahkan bahwa pemanasan global dapat membawa "dampak keamanan bencana di seluruh dunia."