Nenek 80 Tahun Meninggal usai Dioperasi Satpam Mengaku Dokter

yp
Nenek 80 Tahun Meninggal usai Dioperasi Satpam Mengaku Dokter
Ilustrasi (pixabay)

PAKISTAN – Nenek 80 tahun menjalani operasi yang gagal. Ini terjadi karena “dokter’ yang memeriksanya bukan dokter sesungguhnya.

World of Buzz menyebutkan perempuan tua itu datang ke Rumah Sakit Mayo di Lahore, Pakistan, karena kuka di punggungnya. Di rumah sakit itu, Muhammad Waheed Butt menyapa. 

Bertindak layaknya dokter, ia bersedia mengoperasi luka nenek itu. Keluarga pun embayar pada “dokter’ tersebut untuk biaya operasi. Juga untuk dua kali kunjungan ke rumah untuk membalut lukanya.

Namun, bukannya membaik, kondisi nenek itu justru memburuk. Keluarga pun membawanya ke rumah sakit.

Kasus pun terungkap. Ternyata  keluarga itu kena tipu. “Dokter’ yang mengoperasi di nenek pernah sekolah medis. “Dokter” itu adalah satpam rumah sakit tersebut yang sudah dipecat 2 tahun lalu karena memeras  pasien meminta uang. 

Ternyata pula, dokter gadungan itu bukan baru pertama kalinya beraksi. Ia pernah melakukan kunjungan e rumah pasien untuk hal serupa. 

“Kami tidak dapat mengikuti apa yang dilakukan setiap dokter dan apa yang dilakukan setiap orang setiap saat. Ini rumah sakit besar,”ujar seorang pejabat administrasi rumah sakit.

Menurutnya, rumah sakit tak tahu operasi apa yang dilkukan si satpam pada perempuan tua itu. 

Jasad nenek itu pun diotopsi untuk mengetahui penyebab kematian dari operasi yang glagal tersebut. (yp)