Hore! Bayi Kembar 10 Lahir, Ibu: 7 Anak Lelaki dan 3 Perempuan

yp
Hore! Bayi Kembar 10 Lahir, Ibu: 7 Anak Lelaki dan 3 Perempuan

AFSEL – Ibu hamil ini mendapat kejutan saat melahirkan. Ia mendapatkan bayi kembar 10! 

World of Buzz menyebutkan Gosiame Thamara Sithole, asal Afrika Selatan, bisa jadi memecahkan rekor dunia atas jumlah anak yang dilahirkannya. 

Ia sendiri kaget bergitu dokter yang membantunya bersalin menyebut ia melahirkan 10 anak. 

Soalnya, si dokter sebelunya hanya memerkirakan ia bakal melahirkan bayi kmbar enam. Kemudian, ketika menjalani scan diketahui ada dua anak lain yang tersebumnyi hingga dokter menyebut ia akan memiliki delapan anak dalam sekali lahiran. 

Namun hatinya meyakini ada dua anak lain dalam kandungan yang tak terdeteksi dokter dan alat scan. 

“Jadi ada tujuh anak lelaki dan tiga anak perempuan. Saya senang, saya sungguh emosional. Saya nggak bisa ngomong banyak-banyak,” ucap suaminya, Teboho Tsotetsi, sesaat setelah bayi kembar 10 itu lahir.

Dilaporkan, kesepuluh anak itu lahir melalui operasi casar. Tapi keluaga mengklaim bahwa lima di antaranya lahir normal dan lima lainnya lahi lewat pembedahan Caesar.

Gosiana mengaku semua berjalan normal sejak sebelum hingga ketika mengandung bayi kembar 10. Ia juga tak menggunakan pengobatan kesuburan apapun. 

BBC melaporkan saat ini The Guinness World Record ingin menemui ibu yang bahagia itu. Soalnya bisa jadi ia menjadi pemecah rekor dunia setelah sebelumnya rekor dipegang seorang ibu yang melahikan bayi kembar delapan pada 2009.

Kepada IOL, ia mengatakan sejak awal sudah memikirkan soal kehamilannya. Ia benyak menghabiskan malam tanpa tidur yang cukup karena khawatir kondisi anak-anak yang dikandungnya. Ia juga berdoga agar bisa melahirkan semua anaknya dalam kondisi sehat.

“Bagaimana mereka bisa muat di dalam Rahim? Akankah mereka bertahan? Bagaimana jika mereka keluar kembar siam berdempet di kepala, di perut atau tangan?” katanya memikikan kekhawatiran saat mengandung bayi-bayinya. 

“Apa yang akan terjadi? Saya bertanya pada diri sendiri semua pertanyaan-pertanyaan itu. Sampai akhirnya dokter  meyakinkan saya bahwa rahim saya mulai membesar di dalam. Tuhan membuat keajaiban dan anak-anak saya tinggal di dalam rahim tanpa komplikasi,” katanya penuh rasa syukur.

Selamat bapak ibu, kakak kembar dan si bayi kembar 10! (yp)

#Bayi   #kembar