Biden Sebut Nada Pertemuannya dengan Putin Positif
Foto : Presiden Amerika Serikat Joe Biden

Jakarta, HanTer - Presiden AS Joe Biden menyebut nada pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin hari ini di Jenewa, Swiss, positif. Hal tersebut diktakan pemimpin Amerika Serikat itu dalam konferensi pers tunggalnya usai melakukan pertemuan dengan Putin, Rabu (16/6/2021) waktu setempat.

"Saya harus memberitahu Anda, nada seluruh pertemuan, saya kira itu total empat jam, itu bagus. Positif," katanya dalam sambutannya pada awal konferensi pers setelah Putin.

"Tidak ada tindakan tegas yang diambil, di mana kami tidak setuju, saya tidak setuju, saya menyatakan apa itu. Di mana dia tidak setuju, dia menyatakan, tetapi itu tidak dilakukan dalam suasana hiperbolik. Sudah terlalu banyak yang terjadi," kata Biden.

“Selama minggu terakhir ini, saya percaya, saya harap, Amerika Serikat telah menunjukkan kepada dunia bahwa kami kembali berdiri dengan sekutu kami, kami mengumpulkan sesama demokrasi kami untuk membuat komitmen bersama untuk menghadapi tantangan terbesar yang dihadapi dunia kami, dan sekarang kami telah menetapkan dasar yang jelas tentang bagaimana kami berniat untuk berurusan dengan Rusia dan hubungan AS-Rusia,” lanjut Biden.

"Kami telah membicarakan banyak urusan dalam pertemuan ini," tambahnya.