Operasi Militer di Pakistan Barat Laut Lenyapkan Lima Nyawa
Foto : Kapten Angkatan Darat Pak Basit dan seorang prajurit Hazrat Bilal, usia 22 tahun, warga Orakzai tewas dalam baku tembak dengan teroris

Jakarta, HanTer - Sebanyak tiga teroris dan dua personel pasukan keamanan dilaporkan tewas ketika militer Pakistan melakukan operasi terhadap gerilyawan di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa, kata militer pada Selasa (13/7/2021).

Pasukan keamanan melakukan operasi berbasis intelijen di daerah Zewa di distrik Kurram di provinsi tersebut, dan menewaskan tiga gerilyawan, kata Inter-Services Public Relations (ISPR) sayap media militer dalam sebuah pernyataan.

ISPR mengatakan bahwa dua personel pasukan keamanan tewas dalam baku tembak intens dengan teroris. "Operasi penjagaan dan pencarian sedang berlangsung untuk melenyapkan teroris lain yang ditemukan di daerah itu," kata pernyataan itu.

"Kapten Angkatan Darat Pak Basit dan seorang prajurit Hazrat Bilal, usia 22 tahun, warga Orakzai mati syahid selama baku tembak dengan teroris. Operasi penjagaan dan pencarian sedang berlangsung untuk melenyapkan teroris lain yang ditemukan di daerah itu," tambah pernyataan itu.

Sebelumnya pada 20 Juni, seorang tentara Angkatan Darat Pakistan menjadi martir dan dua teroris tewas dalam Operasi Berbasis Intelijen (IBO) di daerah Spinwam di Waziristan Utara, kata sayap media militer.

Menurut ISPR, pasukan keamanan melakukan IBO di Waziristan Utara. Selama pertempuran hebat, dua teroris tewas dan seorang tentara Pakistan mati syahid.

"Teroris adalah anggota aktif TTP di Spinwam, NWA dan terlibat dalam kegiatan teroris melawan pasukan keamanan," tambah ISPR.