Wah...  Jokowi Dicolek Grup Musik Rock Asal Inggris
Foto :

Grup musik rock asal London Coldplay me-mention Presiden RI Joko Widodo melalui akun twitternya. Coldplay mengajak Jokowi ikut dalam acara #GlobalCitizenLive untuk perubahan iklim.

Melansir laman globalcitizen.org, acara Global Citizen Live merupakan kegiatan tahunan dalam upaya mengatasi isu-isu global. Kegiatan akan mengambil tema Rencana Perbaikan untuk Dunia yang fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

Global Citizen Live ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 September 2021. Tidak hanya Presiden Jokowi yang diajak bergabung dalam acara ini tetapi juga para pemimpin dunia lain, diantaranya Presiden Prancis Emmanuel Macron, dll. 

Pengisi acara ini adalah sejumlah musisi pesohor selain Band Coldplay sendiri ada Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, dan Elton John

Colekan terhadap orang nomor satu RI itu mengundang berbagai respon dari netizen Indonesia yang mendukung aksi Coldplay. Termasuk Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalan. Ia menyebut dalam akun twitternya bahwa undangan kegiatan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah melalui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dua minggu lalu.(us)