Kepala Staf Israel Berjanji akan Terus Menghancurkan Kemampuan Militer Iran
Foto : Kepala Staf IDF Aviv Kohavi

Jakarta, HanTer - Kepala Staf IDF Aviv Kohavi  pada Selasa (5/10/2021), menekankan bahwa Tel Aviv akan terus menghancurkan kemampuan militer Iran di semua lini dan setiap saat. Dia juga mengatakan bahwa rencana untuk menghadapi proyek nuklir Iran sedang berkembang dan terus berkembang.

Pernyataan Kohavi datang sehari setelah Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengumumkan telah menggagalkan operasi agresif yang diluncurkan oleh Iran terhadap sasaran Israel di Siprus.

"Operasi agresif lain yang diluncurkan oleh Iran terhadap target Israel di Siprus telah digagalkan. Iran masih merupakan tantangan global dan regional serta tantangan bagi Israel," tulis Gantz di Twitter pada hari Senin.

"Kami akan terus bekerja untuk melindungi warga kami dan keamanan Israel di mana-mana dan dalam menghadapi ancaman apa pun," tambahnya.

Perlu dicatat bahwa Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, mengkritik pemerintah Iran pada Senin lalu, menekankan bahwa mereka mendukung gerakan teroris.

Bennett mengatakan dalam pidato pertamanya di PBB bahwa Iran berusaha untuk mendominasi Timur Tengah di bawah payung nuklir dan bahwa program nuklirnya telah mencapai tahap kritis, setelah melewati semua garis merah.

Dia juga menekankan bahwa Tel Aviv memiliki bukti niat Teheran untuk memperoleh senjata nuklir, tetapi dia menekankan bahwa Tel Aviv tidak akan mengizinkannya.

Dia menambahkan bahwa kata-kata saja tidak menghentikan sentrifugal, mengacu pada kebutuhan untuk bergerak dan mengambil keputusan yang menyakitkan.

Selain itu, ia menunjukkan bahwa pihak berwenang Iran menyebarkan kehancuran di Lebanon, Irak, Yaman, dan banyak negara di kawasan itu, dan mendukung organisasi teroris, yang dipimpin oleh Hizbullah.