Batalkan Kunjungan ke Irlandia Utara, Dokter Istana Minta Ratu Elizabeth Istirahat
Foto : Ratu Elizabeth saat menjadi tuan rumah resepsi di Kastil Windsor untuk para pemimpin bisnis internasional yang menghadiri pertemuan puncak investasi pemerintah pada 19 Oktober 2021 lalu.

Jakarta, HanTer - Ratu Elizabeth penguasa Inggris telah menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan dan telah membatalkan rencana kunjungan ke Irlandia Utara, Istana Buckingham mengatakan pada Rabu (20/10/2021).

Ratu yang kini telah berusia 95 tahun itu telah memerintah selama hampir tujuh dekade. Dia baru berusia 25 tahun ketika menjadi Ratu Elizabeth II pada 6 Februari 1952, setelah kematian ayahnya.

"Sang Ratu dengan enggan menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan. Yang Mulia sedang bersemangat dan kecewa karena dia tidak bisa lagi mengunjungi Irlandia Utara, tempat dia seharusnya melakukan serangkaian pertemuan hari ini dan besok," kata Istana.

Sebuah kebaktian gereja untuk menandai peringatan 100 tahun pembentukan Irlandia Utara akan berlangsung di perbatasan Armagh pada hari Kamis. Istana mengatakan Sang Ratu mengirimkan harapan baik yang terhangat kepada orang-orang Irlandia Utara, dan berharap untuk berkunjung di masa depan.

Sebelumnya, Ratu, raja terlama di Inggris, pada hari Selasa menjadi tuan rumah resepsi di Kastil Windsor untuk para pemimpin bisnis internasional yang menghadiri pertemuan puncak investasi pemerintah. Dia juga menerima duta besar Jepang dan Uni Eropa melalui tautan video.

Pekan lalu, dia terlihat pertama kali menggunakan tongkat di depan umum. Baru minggu ini, dia mengesampingkan upaya sebuah majalah untuk memberinya gelar "Oldie of the Year", mengatakan bahwa dia merasa terlalu muda di hati.