Presiden Museveni: Ledakan Mematikan di Ibu Kota Uganda Adalah Ulah Teroris
Foto : Anggota polisi Uganda mengamankan lokasi ledakan di Komamboga, pinggiran utara Kampala, Uganda pada Minggu (24/10/2021).

Jakarta, HanTer - Presiden Uganda Yoweri Museveni pada hari Minggu (24/10/2021), mengatakan bahwa ledakan di Ibu Kota Kampala yang menewaskan satu orang dan melukai lima orang lainnya adalah aksi teroris dan berjanji akan memburu mereka yang bertanggung jawab.

“Tampaknya ini aksi teroris tapi kami akan menangkap pelakunya,” kata Museveni dalam sebuah posting Twitter tentang ledakan Sabtu malam di Kampala utara.

Sebelumnya, Polisi mengatakan "ledakan serius" terjadi sekitar pukul 21:00 (1800 GMT) di sebuah restoran pinggir jalan yang populer di Kawempe, pinggiran Kampala.

Museveni mengatakan dia telah diberitahu bahwa tiga orang "meninggalkan sebuah paket" di tempat kejadian yang kemudian meledak, menewaskan satu orang dan melukai lima orang lainnya.

Dia mengatakan para penyelidik masih menyisir lokasi bom dan rincian lebih lanjut akan dirilis kemudian, termasuk saran untuk publik dalam "menangani kemungkinan teroris ini".

“Masyarakat tidak perlu takut, kami akan mengalahkan kriminalitas ini seperti kami telah mengalahkan semua kriminalitas lain yang dilakukan oleh babi yang tidak menghargai kehidupan,” kata Museveni. Hermansyah