Satu Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka Setelah SUV Menabrak Parade Natal Wisconsin
Foto : Polisi dan personel darurat bekerja di TKP pada 21 November 2021 di Waukesha, Wisconsin

Jakarta, HanTer - Sedikitnya satu orang tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka ketika sebuah SUV melaju dan menabrak parade Natal di Waukesha, Wisconsin, TV lokal CBS58 melaporkan pada hari Minggu waktu setempat.

Rekaman video di media sosial menunjukkan sebuah SUV merah menabrak penghalang dan melaju kencang ke jalan tempat parade berlangsung.

Kepala polisi kota Dan Thompson mengatakan kendaraan pelaku penabrakan telah ditemukan, menambahkan bahwa beberapa orang yang terluka dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, beberapa oleh polisi, dan lainnya dibawa oleh keluarga mereka sendiri.

Thomspon menambahkan bahwa penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung dan mereka mengidentifikasi seseorang yang terlibat lebih dalam terkait kasus tersebut.

CBS58 TV melaporkan bahwa orang-orang dalam radius setengah mil dari pusat kota Waukesha diperintahkan untuk mencari perlindungan di sekitaran lokasi.

Sementara itu, Walikota Shawn Reilly mengatakan kepada WITI di Milwaukee bahwa dia tidak percaya ada bahaya saat ini bagi publik.

Satu video menunjukkan SUV itu menabrak anggota marching band dan beberapa lainnya di sepanjang rute parade sebelum melaju. Suara marching band yang terdengar sebelum SUV mendekat digantikan oleh teriakan.

Angelito Tenorio, seorang anggota dewan West Allis yang mencalonkan diri sebagai bendahara negara bagian Wisconsin, mengatakan kepada The Associated Press bahwa dia sedang menonton pawai bersama keluarganya ketika mereka melihat SUV datang dengan kecepatan tinggi ke daerah tersebut.

“Kemudian kami mendengar ledakan keras,” kata Tenorio. “Dan setelah itu, kami hanya mendengar tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari kerumunan, dari orang-orang di pawai. Dan orang-orang mulai bergegas, melarikan diri dengan air mata di mata mereka menangis.”

Tenorio mengatakan dia melihat puluhan orang, anak-anak dan orang dewasa, di tanah yang tampaknya ditabrak kendaraan. "Itu terjadi begitu cepat," katanya. “Itu cukup mengerikan.”