Koalisi Arab Klaim Lakukan 17 Operasi Lawan Houthi di Marib Dalam 24 Jam Terakhir
Foto : Sebuah foto menunjukkan jet tempur F-15 Saudi mendarat di pangkalan udara militer Khamis Mushayt, sekitar 880 km dari ibu kota Riyadh, saat tentara Saudi melakukan operasi di Yaman beberapa waktu lalu.

Jakarta, HanTer - Koalisi Arab mengatakan telah melakukan 17 operasi terbaru terhadap milisi Houthi yang didukung Iran di Marib dan Al-Bayda selama 24 jam terakhir, menurut sebuah pernyataan.

Koalisi mengkonfirmasi bahwa operasi yang ditargetkan telah menghancurkan 12 kendaraan militer Houthi dan menewaskan lebih dari 110 anggota milisi.

Aliansi militer Arab di Yaman mengatakan pada hari Selasa (23/11/2021), bahwa mereka telah menghancurkan situs peluncuran rudal balistik dalam serangan udara semalam di ibukota Sanaa yang dikuasai milisi Houthi yang didukung Iran, di mana penduduk melaporkan ledakan besar.

Dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh kantor berita negara Saudi (SPA) di Twitter, koalisi mengatakan serangan udara telah dilakukan terhadap “target militer yang sah” di Sanaa.

Ini menggambarkan situs rudal balistik sebagai "rahasia", dan mengatakan salah satu dari "bernilai tinggi" telah dihancurkan.

Koalisi mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan warga sipil dari kerusakan tambahan, menambahkan bahwa "posisi rahasia" telah menggunakan rumah sakit, organisasi dan warga sipil sebagai perisai manusia.