Koalisi Arab Hancurkan 14 Kendaraan dan Tewaskan Ratusan Milisi Houthi
Foto : Selama operasi baru-baru ini, 14 kendaraan militer juga dihancurkan bersamaan dengan pembunuhan lebih dari 115 militan Houthi, menunjukkan bahwa peluncuran drone bertepatan dengan peluncuran empat rudal balistik menuju Marib.

Jakarta, HanTer - Koalisi Arab mengumumkan telah menghancurkan empat pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh milisi Houthi yang didukung oleh Iran yang menargetkan wilayah selatan, menambahkan bahwa mereka juga telah melakukan 19 serangan yang ditargetkan di Marib dan al-Jawf selama 24 jam terakhir.

Selama operasi baru-baru ini, 14 kendaraan militer juga dihancurkan bersamaan dengan pembunuhan lebih dari 115 militan Houthi, menunjukkan bahwa peluncuran drone bertepatan dengan peluncuran empat rudal balistik menuju Marib.

Pada hari Minggu (5/12/2021), milisi Houthi memperbarui serangannya di provinsi Marib Yaman dengan menembakkan beberapa rudal. Laporan menyebutkan jika milisi menembakkan tiga rudal dalam waktu satu jam yang menargetkan Marib, salah satunya mendarat di bandara.

Serangan Houthi ini terjadi setelah tentara Yaman dan pasukan perlawanan telah membuat kemajuan dalam beberapa hari terakhir di provinsi strategis, menimbulkan kerugian besar pada milisi.

Selama beberapa hari terakhir, koalisi mengumumkan telah melakukan puluhan serangan udara dan serangan yang menargetkan situs dan kendaraan milisi Houthi. Hermansyah