Kebakaran Rumah di Philadelphia Tewaskan 13 Orang, Termasuk Tujuh Anak-anak
Foto : Tangkapan layar dari video menunjukkan Pemadam Kebakaran Philadelphia menanggapi kebakaran di lantai dua rumah petak tiga lantai di kota Philadelphia timur AS, Rabu (5/1/2022)

Jakarta, HanTer - Sebanyak tujuh anak termasuk di antara 13 orang yang tewas ketika kebakaran melanda apartemen perumahan umum di kota Philadelphia, AS timur, pada Rabu (5/1/2021), kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia mengatakan kepada wartawan bahwa jumlah korban itu "dinamis" dan itu adalah kebakaran terburuk yang pernah dia lihat dalam 35 tahun bekerja.

Pemadam kebakaran kota mengatakan petugasnya tiba di tempat kejadian pada pukul 06:40 (11:40 GMT) dan menemukan api besar datang dari lantai dua rumah petak tiga lantai. “PFD menanggapi kebakaran fatal pagi ini di blok 800 N. 23rd St. Butuh waktu 50 menit untuk mengendalikan api,” katanya dalam sebuah Tweet.

Jaringan AS termasuk NBC dan CBS melaporkan bahwa kobaran api di daerah Fairmount kota itu telah menewaskan 13 orang.

Philadelphia Inquirer mengatakan bahwa rumah petak itu dimiliki oleh Philadelphia Housing Authority. Surat kabar itu mengutip polisi yang mengatakan bahwa rumah tiga lantai itu telah diubah menjadi dua apartemen.

Tetangga yang dihubungi oleh media lokal mengatakan mereka terguncang oleh api.

Bill Richards, yang tinggal di dekatnya, mengatakan kepada Inquirer bahwa tak lama sebelum pukul 07.00 dia mendengar seorang wanita berteriak, "Ya Tuhan, ya Tuhan. Ini benar-benar menghancurkan dan mengecewakan," katanya.