Polisi Pakistan Sebut Telah Menewaskan Enam Militan ISIS di Kota Quetta
Foto : Petugas polisi Pakistan memeriksa lokasi ledakan di Quetta, Pakistan

Jakarta, HanTer - Polisi kontraterorisme Pakistan mengklaim telah menewaskan enam militan dari kelompok ISIS dalam serangan terbaru di sebuah tempat persembunyian di kota barat daya Quetta. Sebuah pernyataan polisi yang dikeluarkan pada hari Minggu (9/1/2022) mengatakan serangan itu dilakukan di daerah Manzoor Shaheed di ibukota provinsi. 

Dikatakan serangan itu didasarkan pada intelijen yang kuat bahwa para militan sedang bersiap untuk melancarkan serangan di kota itu.

"Para militan melepaskan tembakan ketika polisi tiba dan melemparkan granat. Baku tembak berikutnya berlanjut selama lebih dari satu jam dan enam gerilyawan tewas. Beberapa berhasil melarikan diri dalam kegelapan dan mereka sedang dicari," kata pernyataan itu. 

Salah satu militan tewas diidentifikasi sebagai Asghar Sumalani. Polisi kontraterorisme tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pihak berwenang Pakistan telah membantah kehadiran terorganisir kelompok ISIS di negara itu tetapi kelompok itu menyerang secara sporadis di provinsi Baluchistan barat daya dan barat laut Khyber Pakhtunkhwa, keduanya di perbatasan dengan Afghanistan.