Saat Gelombang Omicron Membayangi, Inggris Mencari Bantuan Perusahaan Kesehatan Swasta
Foto : Ilustrasi staf NHS 

Jakarta, HanTer - Pemerintah Inggris telah memerintahkan layanan kesehatannya untuk mencapai kesepakatan dengan perusahaan kesehatan swasta guna menyediakan perawatan penting, seperti operasi kanker, jika omicron mengalahkan Layanan Kesehatan Nasional.

Kesepakatan itu, yang diperintahkan oleh Menteri Kesehatan Sajid Javid, memungkinkan rumah sakit NHS untuk mengirim lebih banyak pasien ke sektor swasta untuk perawatan, seperti operasi kanker dan perawatan lain yang biasanya tidak diberikan di bawah pengaturan yang ada.

“Ini juga menempatkan penyedia layanan kesehatan independen dalam siaga untuk memberikan bantuan lebih lanjut jika rumah sakit menghadapi tingkat rawat inap yang tidak berkelanjutan atau ketidakhadiran staf,” kata David Sloman, chief operating officer NHS England dan direktur insiden Covid.

Perjanjian tersebut mencakup Practice Plus Group, Spire Healthcare, Nuffield Health, Circle Health Group, Ramsay Health Care UK, Healthcare Management Trust, One Healthcare, Horder Healthcare, Aspen Healthcare, dan Rumah Sakit KIMS, kata NHS.