Polisi Selamatkan Pilot yang Gagal Lepas Landas Beberapa Detik Sebelum Kereta Menabrak Pesawat
Foto : Detik-detik pesawat yang gagal lepas landas ditabrak kereta di Los Angeles, California

Jakarta, HanTer - Polisi di Los Angeles, California, menarik seorang pilot dari pesawat Cessna yang mendarat darurat beberapa detik sebelum sebuah pesawat tersebut ditabrak kereta pada hari Minggu waktu setempat, sehingga membuat puing-puing beterbangan ke segala arah.

Video dramatis menunjukkan beberapa petugas membebaskan pria itu dari pesawat yang jatuh tak lama setelah lepas landas di lingkungan Pacoima, menurut media setempat.

Petugas dan pilot hanya beberapa meter dari rel ketika kereta yang lewat menghancurkan pesawat.

“Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat di rel kereta api di persimpangan yang populer,” kata Luis Jimenez, komposer musik berusia 21 tahun yang merekam video tersebut.

"Hanya beberapa detik sebelum tabrakan, petugas polisi menyelamatkan pilot, dan sepotong puing hampir mengenai saya," tambahnya.

Pilot dirawat karena luka dan memar namun dalam kondisi stabil, menurut media setempat. Tidak ada seorang pun di kereta yang terluka, media lokal melaporkan.

Rekaman video yang diposting di Twitter oleh Departemen Kepolisian Los Angeles menunjukkan rekaman bodycam petugas menarik pilot yang berdarah dari pesawat.

Departemen memuji petugasnya, menulis dalam tweet bahwa mereka telah "menunjukkan kepahlawanan dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api."