Triwulan I-2021, BPJAMSOSTEK Kebon Sirih Cairkan Klaim Peserta Rp110 Miliar

Arbi
Triwulan I-2021, BPJAMSOSTEK Kebon Sirih Cairkan Klaim Peserta Rp110 Miliar

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Kebon Sirih konsisten memberikan pelayanan prima kepada pesertanya, hal itu tercermin dari capaian selama Triwulan I Tahun 2021 yang memuaskan.

BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih mencatat telah melakukan sebanyak 3.376 klaim dengan total pembayaran sebesar Rp110 miliar dari empat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek), yaitu Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K menyampaikan bahwa BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih akan terus konsisten memberikan pelayanan yang prima kepada para peserta.

 “Kami terus konsisten mendukung Pemerintah dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 tanpa mengurangi kualitas pelayanan prima kepada peserta. Kami konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan secara langsung kepada peserta di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kebon Sirih,” jelas Tonny, ditemui, Rabu (14/4/2021).

Tonny juga menjelaskan bahwa sepanjang Triwulan I Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih sudah membayarkan klaim dengan total 110 Milyar Rupiah.

“Selama periode triwulan I Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih telah menyelesaikan pelayanan klaim sebanyak 3.376 berkas klaim dengan total pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp110 miliar,” katanya.

“Pembayaran klaim tersebut terdiri dari Rp100,1 miliar ibayarkan untuk klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Rp2,2 miliar untuk klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Rp5,8 miliar  untuk klaim Jaminan Kematian (JKM), dan Rp1,9 miliar ntuk klaim Jaminan Pensiun (JP),” sambung Tonny.

Tonny juga memastikan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih terus berkomitmen memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan pelayanan yang prima kepada para tenaga kerja.