MoU dengan ABUJAPI, BTN Bidik Satpam agar Punya Rumah

Hermansyah
MoU dengan ABUJAPI, BTN Bidik Satpam agar Punya Rumah
Direktur Consumer and Commercial Lending PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Hirwandi Gafar (ketiga kiri), Dewan Pertimbangan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) Adi Mahfudz (kiri), Ketua Umum BPP ABUJAPI (kedua kiri), Kakorbinmas Baharkam Polri Suwondo Nainggolan (kedua kanan), dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Edi Murbowo (kanan) berpose bersama sambil mengepalkan tangan usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank BTN dengan ABUJAPI di Jakarta, Kamis (6/5).

Jakarta, HanTer - PT BTN (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dewan Pertimbangan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI), terkait akses kredit kepemilikan rumah (KPR) kepada 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam).

Penandatanganan MoU tersebu dilakukan oleh Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar, Ketua Umum BPP ABUJAPI Adi Mahfudz, yang disaksikan oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Suwondo Nainggolan dan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Edi Murbowo di Jakarta, pada Kamis (6/5/2021).

Hirwandi Gafar mengatakan pemberian fasilitas KPR bagi satpam sejalan dengan misi BTN untuk mendukung program Sejuta Rumah pemerintah apalagi mengingat mayoritas masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah merupakan kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pekerja informal.

Untuk menjangkau kelompok masyarakat tersebut, Hirwandi Gafar menuturkan bahwa BTN berinovasi dan menggelar kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja agar dapat memberikan akses untuk pemilikan rumah.

"Jika biasanya para Bapak/Ibu Satpam yang membantu kita semua merasa aman, melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman bagi para Satpam dan keluarganya dengan menyediakan akses KPR BTN untuk memiliki hunian yang aman dan nyaman," tutur Hirwandi.

Pada program yang akan menyentuh sekitar 1,6 juta satpam yang tersebar di sekitar 3.000 perusahaan bidang jasa keamanan di bawah naungan ABUJAPI tersebut dapat menikmati berbagai fasilitas KPR Bank BTN baik subsidi maupun non-subsidi.

Selain itu, Hirwandi juga memastikan bahwa pihaknya juga memberikan berbagai fasilitas perbankan lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan dan anggota ABUJAPI. "Tentunya kami memberikan penawaran spesial berupa uang muka yang ringan dan kemudahan proses KPR bagi para anggota ABUJAPI," pungkasnya.

Sebelumnya, berkaitana dengan memperluas akses kepemilikan rumah, Bank BTN juga telah menggaet Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI). Dengan kerja sama tersebut, jutaan karyawan kontrak yang menjadi anggota asosiasi tersebut dapat mengakses fasilitas KPR Subsidi Bank BTN.

#BTN   #ABUJAPI   #Rumah