Pegawai Non-ASN Biro Umum Setjen Kemenkeu Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Foto : Penyerahan Sertifikat Kepesertaan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin dengan Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkeu, Sugeng Wardoyo, Kamis.

Jakarta,  HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Salemba terus meningkatkan edukasi dan akuisisi kepesertaan bagi pekerja Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) di kementerian dan lembaga negara. 

Hal ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diterbitkan pada April 2021 lalu. 

Kali ini, akuisisi dilakukan pada pekerja atau pegawai Non-ASN pada Biro Umum Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, ditandai dengan penyerahan Sertifikat Kepesertaan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin dengan Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkeu, Sugeng Wardoyo, Kamis (3/6/2021).

Penyerahan simbolis dilakukan di ruang Rapat Biro Umum Kemenkeu, Jakarta, yang dihadiri Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, Ferina Burhan dan Kepala Bagian Rumah Tangga Sekretariat Jendral Kemenkeu, Yayan Barlian, serta pegawai Non-ASN Kementerian Keuangan. 

“BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba mengapresiasi Biro Umum Kemenkeu yang telah peduli pada perlindungan pegawai Non-ASN di lingkup Kementerian Keuangan dan telah memenuhi arahan Inpres 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021).

Izan, sapaan akrab M. Izaddin, mengatakan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkeu telah mendaftarkan seluruh pegawai Non-ASN dijajarannya pada empat program BPJAMSOSTEK yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkeu, Sugeng Wardoyo, mengimbau kepada seluruh kementerian dan lembaga khususnya satuan kerja di bawah Kemenkeu untuk segera mendaftarkan program BPJAMSOSTEK, agar pegawai Non ASN mendapat perlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.