Ahli Waris Pegawai Non-ASN Kemenlu Terima Santunan Rp186 Juta dan Beasiswa Anak
Foto : Berbaju batik, Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua, Yudi Amrinal menyerahkan santunan JKK-JKM kepada ahli waris pegawai Non-ASN Kemenlu RI di Jakarta, Kamis (10/6). (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua menyerahkan santunan JKK-JKM kepada ahli waris dari pegawai Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Luar Negeri RI.

Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang diberikan sebesar Rp186.280.000 kepada Ira Yuni, selaku istri atau ahli waris dari Almarhum Muhammad Husin, pada Kamis (10/6/2021).

“Kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Muhammad Husin, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” kata Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua, Yudi Amrinal, Jumat (11/6/2021).

Yudi menjelaskan, almarhum Muhammad Husin meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat berangkat kerja pada 7 November 2020 lalu. Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Timur.

Dalam proses perawatan itu, timbul biaya pengobatan sebesar Rp922.761.555. Semua biaya tersebut ditanggung oleh BPJAMSOSTEK karena almarhum terdaftar dan terlindungi dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Tidak hanya itu, dua orang anak almarhum yang berusia sekolah juga memperoleh manfaat beasiswa dengan nilai tanggungan maksimal sebesar Rp174 juta atau mulai sekolah dasar (SD) hingga jenjang perguruan tinggi.

"Semoga manfaat yang di terima dapat membantu para ahli waris dan dapt meringankan beban biaya, khususnya pendidikan anak, sehingga ahli waris dapat meneruskan tujuan dan melanjukan pendidikan anak-anaknya,” ucap Yudi.

Saat penyerahan santunan di kediaman almarhum, di Jalan Bina Harapan RT.02/07, Durentiga, Pancoran, Jakarta Selatan itu, Ira Suni menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Mangga Dua atas bantuan dan santunan yang diberikan sejak almarhum dirawat di rumah sakit hingga meninggal dunia.

“Berkat keikutsertaan almarhum dalam program BPJS Ketenagakerjaan, Alhamdulillah kami telah menerima santunan yang sangat bermanfaat bagi kami, keluarga yang ditinggalkan, khususnya bagi anak-anak kami untuk melanjutkan pendidikan,” ucap Ira.