Jamkrindo Syariah Serahkan Rp111 Juta untuk Korban Bencana Sulteng
Foto :

Jakarta, HanTer - PT Penjaminan Jamkrindo Syariah berhasil mengumpulkan dana senilai Rp111.500.000 yang berasal dari karyawannya, jajaran direksi, mitra agen dan Broker Re-Asuransi. Penggalangan dana tersebut ditujukan untuk bantuan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam penyaluran bantuan, dana tersebut diserahkan kepada Rumah Zakat yang secara simbolis dilakukan oleh Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo dan disaksikan oleh Direktur Operasional PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Achmad Sonhadji, Jumat (19/10/2018).

“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah yang tengah tertimpa bencana gempa bumi dan Tsunami,” kata Plt Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo.

Ia menuturkan, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang merupakan industri keuangan yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami Provinsi Sulawesi Tengah Bersama OJK dan Industri Jasa Keuangan.

Kegiatan Peduli Gempa dan Tsunami telah dilakukan pada 18 Oktober 2018. Bantuan yang terkumpul sejumlah Rp 18.513.256.545,00 telah diserahkan secara simbolis oleh Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan kepada Longki Djanggola, Gubernur Sulawesi Tengah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, PT Jamkrindo Syariah diwakili oleh Endang Sri Winarni, Direktur Keuangan, SDM & Umum. Selain itu, PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga ikut berpartisipasi pada pemberian bantuan untuk gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah bersama dengan perusahaan penjamin lain yang tergabung dalam Assosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo). (Danial)