BPJAMSOSTEK Mangga Dua Serahkan Manfaat Program JHT ke Pekerja Asal Malaysia
Foto : Petugas BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Mangga Dua saat melayani klaim JHT peserta WNA asal Malaysia pada Senin (6/9/2021). (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua menyerahkan manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT) senilai Rp12 Juta Siti Juliana, seorang peserta yang merupakan warga negara Malaysia.

Siti merupakan pekerja di PT Penta Global Kontraktor dan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK sejak Maret 2020. Pada Senin (6/9) lalu, ia mendatangi BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua terkait proses klaim JHT.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal menegaskan, setiap pekerja baik WNI maupun WNA berhak untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

"Kami sangat peduli dengan pekerja, baik pekerja Indonesia maupun asing. Dengan perlindungan Jaminan Sosial, para pekerja dapat menjalani aktivitas pekerjaan dengan tenang dan aman. Untuk itu segera lindungi diri Anda dengan mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSEK,” tandas Yudi.

Apalagi, sambung Yudi, di dalam Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), setiap orang, termasuk warga negara asing yang bekerja paling singkat enam bulan di Indonesia, wajib menjadi peserta program Jaminan Sosial.

"Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan akan dapat di rasakan oleh tenaga kerja yang bekerja di Indonesia maupun juga di luar negeri, dan juga kami yang diamanatkan oleh Negara berkewajiban melindungi tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Siti Juliana menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Mangga Dua yang  telah memberikan pelayanan optimal dan menyalurkan hak-haknya sebagai peserta dalam program JHT.

"Terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Jakarta Mangga dua, program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bermafaat sekali untuk para pekerja, dan saya sebagai WNA malaysia tidak menyangka dapat di lindungi oleh program BPJS Ketanagakerjaan," pungkas Siti. (Arbi)