Samsung A22 Harga dan Spesifikasi, Tersedia Dalam 2 Varian Berbeda
Foto : Samsung A22

Jakarta, HanTer - Banyak dari masyarakat Indonesia yang penasaran dengan sosok smartphone terbaru Samsung di keluarga A Series yang belum lama diluncurkan, yakni Samsung A22. Samsung A22 harga dan spesifikasi terbaru ini, memang sudah menyita banyak mata para pencari ponsel kelas menengah dengan spesifikasi yang “wah”, sebab memang Samsung A22 dibekali beberapa fitur unggulan dengan harga yang sangat berbanding dengan apa yang ditawarkan.

Samsung A22 sendiri tersedia dalam 2 varian model yang berbeda, yakni Samsung A22 5G dan juga A22 versi LTE. Sepintas, kedua model Samsung Galaxy A22 ini tidak mempunyai perbedaan yang kentara, namun beberapa perbedaan bisa anda jumpai ketika mensejajarkan keduanya, selain berbeda dari segi jaringannya.

Spesifikasi Samsung A22 dan A22 5G Terlengkap

Ketika kedua ponsel Samsuns ini disejajarkan, maka akan tampak perbedaannya. Dari layarnya, ukuran layar A22 5G terlihat lebih besar dibanding saudaranya dengan ukuran layar 6,6 inch. Sementara itu, untuk A22 versi LTE atau non 5G mempunyai ukuran layar lebih kecil 0,2 inci dari saudaranya, yakni sebesar 6,4 inch. Akan tetapi, A22 versi LTE sudah support dengan layar super AMOLED, sementara yang versi 5G hanya HD+.

Untuk kapasitas storage atau memori penyimpanan, keduanya menawarkan kapasitas memori sama besarnya yang memiliki kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB yang juga support untuk dipasangkat microSD maksimal hingga 1 TB. Ponsel Samsung Galaxy A22 maupun A22 5G menawarkan kinerja ponsel yang maksimal yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap para penggunanya. Meskipun chipset yang digunakan adalah jenis mediaTek Helio G80.

Samsung Galaxy A22 maupun untuk yang model A22 5G masing-masing punyai kelebihan tersendiri. Seperti pada sektor kameranya, Samsung A22 LTE sudah mengusung quad camera dan untuk versi 5G mempunyai 3 buah kamera dengan masing-masing kamera utamanya yang sama yakni beresolusi 48MP. Selain kamera belakang, Samsung Galaxy A22 dan A22 5G juga punya 1 buah selfie camera dengan resolusi 13MP untuk model A22 LTE, dan 8MP untuk yang varian A22 5G.

Hal selanjutnya yang membuat spesifikasi Samsung A22 ini menjadi yang terbaik di kelasnya yakni dari kapasitas baterai yang besar. Baterai yang dimiliki kedua smartphone Samsung ini punya kapasitas yang besar yakni 5.000 mAh dan adanya fitur fast charging menambah kelengkapan ponsel ini dari segi baterai. Karena, dengan adanya fitur fast charging 15w, ponsel ini bisa diisi daya dengan waktu yang tidak memerlukan waktu terlalu lama.

Sedangkan, untuk fitur lainnya yang ada pada ponsel Samsung A22 serta A22 5G ini adalah sudah dibekalinya fitur fingerprint atau sensor sidik jari di bagian sisi body HP. USB Type C dan dual SIM juga sudah support di keduanya.

Inilah Samsung A22 Harga Terbaru, Harga Terbaik di Kelasnya

Setelah mengetahui lengkap spesifikasi yang ada pada HP Samsung Galaxy A22 dan A22 5G, tentu akan lebih lengkap lagi jika mengetahui berapa harga yang dibanderol Samsung Indonesia untuk ponsel mid-end keluaran terbaru ini. Jika mengutip dari situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung A22 5G adalah Rp. 3.299.000, dan untuk yang varian LTEnya dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000. Perbandingan Samsung A22 harga dan spesifikasi memang yang paling worth it ketimbang beberapa ponsel lain sekelasnya yang tidak memiliki kelebihan sama baikknya seperti Samsung A22.