BCA Suntik Modal Bank Digital Jadi Rp4 Triliun
Foto : Ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meningkatkan modal anak perusahaan Bank Digital BCA sebesar Rp2,7 triliun menjadi Rp4,0 triliun pada September 2021.

"Kami harap Bank Digital BCA senantiasa berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah serta memperluas ekosistem digital yang dimiliki," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers paparan kinerja BCA triwulan III-2021 secara daring di Jakarta, Kamis (21/10).

Ia menjelaskan akuisisi rekening Bank Digital BCA saat ini sudah cukup besar dengan dana terkumpul sebanyak Rp800 miliar dan jumlah transaksi sekitar 100 ribu, sejak anak perusahaan tersebut diluncurkan pada awal Juli 2021.

Terkait inovasi digital, setelah aplikasi myBCA dan bank digital “blu”, BCA juga baru saja meluncurkan aplikasi haloBCA dan merchantBCA pada Juli 2021.

Aplikasi haloBCA mengintegrasikan seluruh channel contact center, memungkinkan nasabah untuk menghubungi Halo BCA tanpa menggunakan pulsa, e-mail, chat, dan media sosial.

Menurut Jahja, aplikasi merchantBCA merupakan solusi digital bagi pelaku usaha untuk mengelola bisnis dan meningkatkan kelancaran usaha.

"Melalui aplikasi ini, nasabah merchant BCA juga dapat mengajukan permohonan EDC, penyediaan QRIS secara 24 jam, monitor transaksi EDC dan QRIS melalui dashboard, dan mengunduh daftar transaksi historis," tuturnya. (Arbi)