Paviliun Taiwan Excellence Ramaikan Pameran IIW 2021
Foto :

Jakarta, HanTer - Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2021 akan menggelar pameran dalam bentuk virtual paviliun pada tanggal 1-10 November 2021. Taiwan Excellence turut berpartisipasi dalam pameran daring ini, dengan tujuan untuk berkomunikasi dengan dunia dan berbagi industri.

Dalam kegiatan ini, “Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP)” yang dipromosikan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) di bawah Kementerian Perekonomian (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), akan menggabungkan 8 perusahaan pemenang penghargaan.

“Simbol Taiwan Excellence merupakan penghargaan yang diberikan untuk produk Taiwan yang paling inovatif, yang memberikan nilai luar biasa bagi pengguna di seluruh dunia. Semua produk yang membawa simbol ini telah dipilih sebagai pemenang penghargaan produk unggul dari Taiwan, berdasarkan penelitian dan pengembangan (R&D), desain, kualitas, pemasaran, dan Made-in-Taiwan,” ujar Mark Wu, Executive Director of Strategic Marketing Department Taiwan External Trade Development Council, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Sejumlah terobosan inovasi di industri infrastruktur akan diperkenalkan Taiwan Excellence dalam pameran IIW 2021. Diantaranya, perusahaan Advantech, yang merupakan pemimpin global dalam Internet of Things (IoT) Intelligent Systems dan industri platform tertanam, dengan slogan “perintis bumi pintar” sebagai misi perusahaan.

Untuk memenuhi tren besar IoT, big data, dan artificial intelligence, Advantech menawarkan solusi IoT software and hardware yang berpusat pada WISE PaaS untuk membantu mitra dan pelanggan terhubung dengan rantai industri.  

“Selain itu, juga secara aktif bersama-sama menciptakan ekosistem industri dengan berbagai mitra industri untuk mempercepat terwujudnya tujuan industrial intelligence.”

Teknologi Cyber Power berkomitmen untuk pengembangan produk power protection dan aksesori periferal komputer. Produk utamanya adalah uninterruptible power systems (UPS), power distributors, power converters, power surge protectors, power management software, pengisi daya  periferal telepon seluler, dan aksesoris periferal komputer. 

Dengan workshop berteknologi tinggi dan berbagai peralatan presisi, Cyber Power dapat menyediakan lini produk yang lengkap bagi pelanggan. Baik untuk perlengkapan IT profesional, pengguna UKM atau produk elektronik konsumen, Cyber Power memberikan solusi lengkap kepada pengguna, sehingga berbagai jenis perlengkapan bisa mendapatkan sumber daya  listrik paling aman dan catu daya yang stabil.

Smart electronic water meter dari EMS (Energy  Management System) tidak hanya dapat mendeteksi kebocoran air saja, tetapi juga memiliki berbagai fungsi perekaman untuk mencegah konsumen kebocoran air, membantu petugas dari perusahaan air untuk mengelola sumber daya air secara lebih efisien.

Perusahaan Ever-Clear menyediakan solusi pengolahan dan daur ulang air limbah. Perusahaan ini memiliki beberapa teknologi pengolahan air yang unik dan andal. Layanannya meliputi perencanaan, desain, penyediaan perlengkapan, konstruksi, instalasi, dan pengujicobaan.

Selanjutnya, perusahaan Rooster Lighting, yaitu  produsen merek terkemuka dalam manufaktur dan ekspor produk lampu Taiwan. Semua produk lampu mengadopsi teknologi optik presisi canggih, termasuk perencanaan desain lampu, desain dan manufaktur lampu, produk lampu dengan energi ramah lingkungan, hingga desain dan produksi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Mr. Minka Hsu, Presiden Perusahaan Rooster Lighting juga merancang ruang experience lampu di Taiwan. Ruang ini tidak hanya disediakan bagi tim desain untuk menguji hasil design lampu yang kreatif, tetapi juga disediakan bagi pelanggan untuk merasakan ‘keajaiban cahaya’.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah melonggarkan standar investasi asing dan memperkuat infrastruktur. Taiwan memiliki rantai pasokan industri informasi dan komunikasi dan infrastruktur yang lengkap, yang dapat menyediakan berbagai bidang aplikasi dan mengembangkan solusi kota cerdas yang inovatif,” pungkas Mark Wu.

 (Arbi)