PT Mahkota Komitmen Realisasikan  Skema Cicilan PKPU Bulan Ini
Foto :

Jakarta, HanTer -  Direktur Utama PT Mahkota Properti Indo Senayan (MPIS) dan PT Mahkota Properti Indo Permata (MPIP), Hamdriyanto menyatakan pihaknya berkomitmen merealisasikan pengembalian dana semua investornya.

Seluruh kewajiban cicilan pokok yang telah disetujui dalam skema PKPU yang diputus Homologasi di Pengadilan Niaga, akan dilaksanakan dalam bulan ini. 

"Tepatnya tanggal 15 November 2021," ucap Hamdriyanto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Dengan dilaksanakannya kembali skema PKPU yaitu cicilan pokok kepada ribuan nasabah Mahkota  Hamdriyanto berharap gebrakan tersebut dapat mempercepat nilai investasi yang macet di perusahaan tersebut.

“Sebagai salah satu pimpinan PT MPIS dan PT MPIP saya mengharapkan respons yang positif terhadap perusahaan setelah program cicilan PKPU kembali dilaksanakan pertengahan bulan ini kepada ribuan nasabah Mahkota," ujarmya.

PT Mahkota diketahui menjadi salah satu dari puluhan perusahaan investasi di Indonesia yang terkena efek 'rush money' atau gerakan penarikan luar biasa yang dilakukan oleh hampir seluruh nasabah perusahaan tersebut.

Meskipun PT MPIS dan PT MPIP terkena efek domino dari puluhan perusahaan investasi yang terkena 'rush money', Hamdriyanto mengaku akan tetap menjaga roda bisnis perusahaan dengan semaksimal mungkin agar seluruh kewajiban nilai pokok investasi terpenuhi.

“Saat ini Mahkota sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan 'cessie' untuk mempercepat skema penyelesaian nilai investasi yang macet, dan hal tersebut juga membuktikan bahwa PT Mahkota dipercaya sebagai roda investasi sehingga terjadi banyaknya kerja sama antar perusahaan investasi," pungkas Hamdriyanto.

PT Mahkota juga ditegaskan telah menyiapkan sejumlah program guna mempercepat pengembalian nilai pokok investasi ribuan nasabahnya.