Jakarta, HanTer - Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan mobil station wagon listrik pertamanya untuk pelanggan di Indonesia saat hari pembukaan GIIAS 2021. MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS. Dengan tiga mode berkendara, seperti sport, normal, dan eco, membuat MG 5 EV diklaim praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

“Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan,” ungkap Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, dikutip Sabtu (13/11/2021).

MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS dan mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) dalam waktu delapan detik saja.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.