Mobil Bupati Mobil Rakyat, Bahagianya Pasangan Pengantin Ini Bisa Menikmati Secara Gratis

Romi
Mobil Bupati Mobil Rakyat, Bahagianya Pasangan Pengantin Ini Bisa Menikmati Secara Gratis

Kebumen, HanTer – Hanya ada kata-kata ini yang terucap, yakni bangga, bahagia, terharu dan bersuka cita bercampur jadi satu. Itu dialami sepasang pengantin asal Kabupaten Kebumen Jawa Tengah bernama Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah.

Ya, Warga Kebumen tersebut tengah kejatuhan bintang. Ketiban berkah lantaran di hari bahagia pernikahannya, mereka bisa menggunakan mobil dinas Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto.  

“Terima Kasih pak Bupati, ini seperti mimpi. Entah bagaimana saya harus katakan semua kebaikan ini,” terang Muchlis Abdillah sambil matanya berkaca-kaca.

Lulu Miftachurrohmah tak kalah terharu. “Seumur-umur, mungkin baru kali ini ada bupati mau meminjamkan mobil dinasnya untuk keperluan warganya, Subhanallah,” ucap dia.

Lulu Miftachurrohmah merupakan putri dari Rohiman dan Partimah warga Dukuh Gunung Mujil RT 03 Rw04, Kelurahan Bumirejo Kebumen. Sedang pengantin pria Mohammad Muchlis Abdillah merupakan putra pasangan Mashudi dan Suprihatin warga RT 01/05 Dukuh Wonoyoso Kelurahan Bumirejo Kebumen.

Rupanya janji Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto untuk meminjamkan mobil dinas bupati jenis sedan Camry bernomor polisi AA 1 D bukan hanya omong kosong. Penyerahan mobil dinas untuk keperluan pernikahan langsung dilakukan oleh bupati.
Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah adalah sepasang pengantin yang pertama kali bisa menggunakan mobil dinas Bupati secara gratis. 

Keduanya dijemput Mobil Dinas Bupati dari tempat pengantin putri menuju ke kediaman Pengantin Putra, pada Ahad, 28 Maret 2021. 

Layaknya mobil pengantin pada umumnya, mobil dinas bupati ini juga disulap dengan hiasan aneka macam bunga yang indah. Jadi wajar, sepanjang perjananan mobil mewah yang dinaiki pasangan pengantin tersebut menarik perhatian dan menjadi tontonan warga.

“Semoga program pak bupati ini bisa berlanjut dan dinikmati warga Kebumen lain yang tak mempunyai mobil seperti saya,” pungkas Muchlis Abdillah.

Sebelumnya, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto membuat terobosan baru. Orang nomor satu di Kebumen ini merilis pengumuman tentang penggunaan kendaraan dinas pribadi untuk kepentingan warga Kebumen secara gratis.

“Saya kan dipilih rakyat. Jadi fasilitas yang diberikan kepada saya selaku Bupati Kebumen sama saja fasilitas untuk rakyat,” terang Arif kepada sejumlah awak media, Kamis (18/3/2021).

Menurut Arif, mobil tersebut bisa digunakan warga sebagai alternatif bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan. “Jadi monggo, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” papar dia.

Dalam flayer yang diterima awak media, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga Kebumen yang ingin menggunakan mobil dinas bupati berupa sedan Camry bernomor polisi AA 1 D.

Pertama, mobil dinas hanya boleh dipakai warga dalam acara pernikahan. Warga cukup mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen cq Bagian Umum, 30 hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

Syarat selanjutnya, mobil dinas hanya dapat digunakan di acara pernikahan bagi warga yang belum memiliki mobil namun ber-KTP Kabupaten Kebumen.

“Acara pernikahan khusus di hari Sabtu atau Ahad, bukan di jam kerja. Pemakaian hanya di Kebumen atau tidak untuk keluar kota,” urai Arif.

Terakhir, sopir yang akan mengemudi mobil dinas tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. “Sekali lagi ingat, mobil bupati ya mobil rakyat,” pungkas pria religius yang dikenal cukup humoris ini.

Sementara itu berdasarkan data Bagian Umum Setda Kebumen, hingga saat ini sudah beberapa calon pengantin yang mendaftar untuk meminjam mobil dinas Bupati. Sejatinya program ini akan dilaksanakan di awal April 2021, namun mengingat banyaknya masyarakat yang telah mengajukan, akhirnya dimulai pada akhir Maret ini.
 

#Mobil   #Bupati   #Gratis