Rogoh Kocek Rp300 M, Rafi Ahmad dan Rudi Salim Naungi Cilegon United

Romi
Rogoh Kocek Rp300 M, Rafi Ahmad dan Rudi Salim Naungi Cilegon United
Raffi Ahmad & Rudi Salim/ ist

Jakarta, HanTer – Siapa sangka jika selebriti kondang Artis Raffi Ahmad akhirnya menjadi pemilik klub sepak bola Cilegon United. Ya, suami Nagita Slavina ini tidak sendiri tetapi menggandeng Presdir Prestige Motorcars Rudy Salim. Memang, baik Raffi maupun Rudy juga telah menggelontorkan dana untuk akuisisi klub tersebut.

Uniknya, klub yang semula bernama Cilegon United kini menjadi RANS Cilegon FC dengan menempatkan Raffi Ahmad dan Rudi Salim sebagai Presiden.

Terkait berapa besar dana yang digelontorkan untuk mengambil alih klub sepak bola tersebut, Raffi dan Rudy tidak mengungkap jelas. Rudy hanya menyebutkan nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur klub seperti lapangan bola di 10 kota dan satu akademi sepakbola dikeluarkan dana ratusan miliar rupiah.

"Nilai investasinya total di atas Rp300 miliar. Jadi itu bukan nilai akuisisi klubnya tapi untuk infrastruktur penunjang seperti pembelian tanah pembuatan gedung dan sebagainya," katanya, di kawasan Pluit, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Hal senada diungkapkan bos RANS yang resmi menjadi pemilik klub Liga 2 Cilegon United. Bahkan, bapak satu anak ini menceritakan bagaimana dirinya pernah menjadi pemain sepakbola. 

"Saya pernah ikut SSB di Bandung masuk seleksi Persib Junior, tapi mama saya maunya saya jadi seperti Thomas Djiorghi. Akhirnya saya ikut ibu saya namaya juga power of emak-emak," kata Raffi.

Rencana kedepan, kata Raffi, tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan RANS Academy dan sarana olahraga bertaraf internasional di 10 kota di Indonesia. 

Melalui langkah ini, Raffi ingin mencari bibit unggul.

"Memang bukan hanya tim saja yang ingin kami bentuk, tapi juga ingin membuat sekolah sepak bola, sebuah akademi yang layak. Kami ingin mencari bibit bibit baru dan mengangkat sepak bola lebih baik lagi," tambahnya.

Agenda terdekat managemen akan melakukan registrasi dan seleksi pemain secara terbuka dengan formasi gabungan antara pemain senior dan pemain muda. Informasinya Raffi menyerahkan penentuan pemain kepada Bambang Nurdiansyah sebagai head coach RANS Cilegon FC dan Hamka Hamzah sebagai manager RANS Cilegon FC.

#Raffi   #Ahmad   #Rudi   #Salim   #Cilegon   #United