Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ramai-ramai Artis Melirik Platform Digital Nastar

Romi
Pandemi Covid-19 Belum Usai, Ramai-ramai Artis Melirik Platform Digital Nastar
Jodhy, Dewa dan Bekti/ ist

Jakarta, HanTer – Banyak cara dilakukan para selebriti di masa pandemi Covid-19 bisa tetap berkarya dan produktif. Apalagi, jelang Ramadhan 1442 Hijriah yang sudah di depan mata ini sejumlah artis mulai melakukan inovasi.

Salah satunya dengan menggandeng jawara Digital Marketing, Dewa Eka Prayoga dengan meluncurkan platform bisnis terbaru bernama Nastar yang merupakan platform market place yang menjual produk-produk artis, selebritas, content creator, influencer, selebgram, youtuber dan figur publik ternama lainnya. Rencananya hingga akhir 2021, sedikitnya 100 artis akan bergabung di Nastar.

Sejumlah selebriti yang telah tergabung dalam platform ini, antara lain, Eksanti, Jodhy Bejo, Indra Bekti, Dhini Aminarti, Fenita Ari, Angel Lelga, Zaskiya Mecca dan lainnya.

“Nastar ini kami beri tagline ‘Dari Artis Untuk Indonesia’. Dimana platform ini merupakan kolaborasi para artis yang punya produk, kami pertemukan dengan para penjual, terutama kepada mereka yang terdampak pandemi, sehingga bisa menjadi solusi mendapatkan penghasilan tambahan bahkan utama, tanpa modal materi, cuma modal kemauan,” kata Dewa, Selasa (6/4/2021).

Dikatakan Dewa, untuk produk milik artis yang dijual saat ini diantaranya produk apparel. 

“Saat ini masih terbatas di fashion seperti gamis, kerudung, tunik, baju koko, sandal, karena melihat momentum bulan Ramadhan. Tapi ke depannya kita akan menambah kategori lainnya,” tambahnya.

Soal laba yang diperoleh, kata Dewa, bisa diperolah bagi artis dan reseller yang bergabung di Nastar.

“Untuk reseller atau kami menyebutnya virtual franchise (VF) di Nastar, mendapatkan keuntungan s/d 20% Atau sekitar 60ribu per item produk, tanpa harus jualan. Cukup sebarkan link produk yang ingin ditawarkan  kepada calon customer. Komisi penjualan akan ditransfer kepada VF. Selain keuntungan materi, VF akan dibimbing untuk menjadi pebisnis yang sukses,” terangnya.

Indra Bekti, salah satu artis yang tergabung dalam Nastar mengaku bergabung bersama Nastar karena ia ingin menciptakan peluang bagi seluruh masyarakat melalui bisnis busana yang akan dijalankan bersama istrinya.

“Sekarang lagi masa pandemi, makanya aku punya cita-cita membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat. Dan kebetulan langsung ditawarkan untuk gabung di Nastar. Karena konsep marketing yang professional dan menjanjikan, aku langsung gabung,” terangnya.

Di Nastar, Indra Bekti dan Istrinya Adhilla Jelita mengeluarkan produk bernama DiBi, yang merupakan produk busana untuk keluarga.

Selain itu, Jody Sumantri atau yang lebih dikenal dengan Jodhy Bejo juga tergabung dalam Nastar, dengan produk sandal bermerk Langkah Baik.

Nama Langkah Baik dipilih Jodhy, karena tujuan dia membuat sandal ini adalah untuk kebaikan umat.

“Sandal itu meski dipakai di kaki, bisa mengantarkan kita ke surga, asalkan sandalnya dipakai untuk berjalan ke arah kebaikan. Makanya saya namakan Langkah Baik,” kata Jodhy.

“Selain untuk dipakai sehari-hari, juga untuk digunakan ke masjid dan ke pengajian-pengajian. Biar kelak jadi saksi kita bahwa kita sudah mengerjakan kebaikan di dunia,” lanjutnya.