Datangi KPAI, Era Cabut Laporan, Ini Alasannya

us
Datangi KPAI, Era Cabut Laporan, Ini Alasannya

Era Setyowati, finalis Miss Landscape 2019 yang mengaku sebagai istri siri Prof Muradi mencabut laporannya di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Sebelumnya Era bersama pengacaranya Razman Arif Nasution melaporkan Prof Muradi ke KPAI, karena diaggap telah menelantarkan anaknya.

Razman Nasution membenarkan tentang kedatangan Era ke KPAI tanpa dirinya. "Iya ternyata dia (Era) datang ke KPAI, katanya mau klarifikasi," ujar Razman.

Razman mengaku sempat menanyakan mengenai kedatangan Era ke KPAI. Rasman mengingatkan kalau benar dia datang ke KPAI tanpa izin dirinya berarti sudah melanggar. "Dia jawab, bang saya belum bisa ngomong apa-apa, saya drop dan tertekan, saya sekarang sedang di rumah sakit," ujarnya menirukan jawaban kliennya.

Kabar tentang pencabutan laporan Era ke KPAI juga telah beredar. Saat dikonfirmasi Era juga membenarkan mengenai pencabutan laporan tersebut.

Sementara itu, KPAI berencana memanggil Prof Muradi, terkait pengaduan tersebut. Dalam laporan Era, ada penelantaran anak usia 8 bulan sehingga perlu ada klarifikasi

"Ya (dipanggil untuk) klarifikasi, itu prosedur umum pengaduan KPAI, kalau pengadu kan sudah, tinggal teradu, jika dibutuhkan akan klarifikasi ulang ke pengadu lagi," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati.

Rita mengatakan sejauh ini KPAI masih menelaah laporan yang diadukan Era Setyowati. Karena itu kedepannya akan ada klarifikasi kepada teradi terkait persoalan tersebut. "Kami masih telaah, belum ada pemanggilan, menunggu proses selanjutnya," ujarnya.(us)

#era   #muradi   #landscape