Tebar Kebaikan, Kolaborasi Nina Septiana-Koko Liem Beri Tips Rahasia Sukses dan Berkah

Romi
Tebar Kebaikan, Kolaborasi Nina Septiana-Koko Liem Beri Tips Rahasia Sukses dan Berkah
NIna Septiana & Koko Liem/ dok

Jakarta, HanTer - Dikenal sebagai desainer kondang tak membuat Nina Nugroho santai. Ia fokus tebar kebaikan di setiap kesempatan. Buktinya besama KH Muhammad Usman Ansori SQ, MA alias Ustaz Koko Liem, Nina Nugroho bikin diskusi kebaikan di bulan puasa ini.

Lewat acara Nina Nugroho Solution yang masuk episode ke 76, ia mengajak umat Islam mencapai kesuksesan dengan tema Rahasia Meraih Bisnis Yang Sukses dan Berkah. 
“Intinya di Ramadhan ini kita selalu menbar kebaikan dimana saja,” kata Nina Septiana, CEO brand Nina Nugroho, talkshow sore live Instagram di akun @ninanugrohostore, Rabu (28/4/2021).
Menurut Koko Liem, berbisnis dalam Islam harus disertai dengan etika yang baik dalam pelaksanaannya. Tidak keluar dari hakekat penciptaan Allah SWT.
“Jadi apapun pekerjaan kita, harus kita jadikan ibadah, begitupun dengan bisnis. Bisnis yang seperti apa? Yaitu yang diniatkan ibadah, semata mencari ridha Allah SWT, menafkahi keluarga dan membantu orang yang tidak mampu,” kata alumni Pondok Pesantren Dar El Qolam  dan Pondok Pesantren Tafidz Al Quran Rodhatul Muhsinin ini.
Dalam berbisnis pun ada etikanya, tutur Koko Liem. Yang terutama adalah tidak mengandung judi dan riba. Produk yang dijual tidak bertentangan dengan hal-hal yang dilarang dalam Islam. Bila produk yang dijual melanggar aturan Islam dan mengandung keharaman, maka bisnis itu dilarang dalam Islam.
Dalam kesempatan itu, Nina mengajukan pertanyaan mengenai perbedaan sukses dengan berkah. Menurut Koko Liem, sukses dan berkah hanya berbeda tipis. Sukses itu hanya dapat dinikmati ketika di dunia. Sementara berkah adalah sukses dunia dan akhirat. Orang yang sukses belum tentu berkah. Tetapi orang yang berkah sudah pasti sukses. 
 

#Nina   #Septiana   #Koko   #Liem   #Sukses