Akhir Pria Hendak Sholat Diusir Dari Masjid Selesai di Polsek

us
Akhir Pria Hendak Sholat Diusir Dari Masjid Selesai di Polsek
meme lucu tentang Bekasi

Beredarnya video pengusiran seorang pria yang hendak sholat di Masjid Al Amanah Bekasi, ramai menjadi perbincangan. Peristiwa itu makin menambah orang-orang kreatif membuat meme ataupun lelucon tentang kawasan di pinggir timur Ibu kota tersebut.

Dari video yang diposting instagram @peristiwa_sekitar_kita itu terlihat pria yang hendak sholatduduk hendak mengenakan sarung dan juga masker. Tetapi justru masker itulah yang jadi pangkal masalah dan menjadi awal persoalan.

Beberapa orang mendatangi lelaki itu dan melarang mengenakan masker. Terjadi perdebatan antara pria dengan beberapa orang yang mendatanginya.

Setelah terjadi keributan ada satu perempuan mendekat. Perempuan itu ternyata istri dari pria yang hendak sholat. Tahu bahwa itu isterinya, takmir masjid menyampaikan agar di masjid tidak pakai masker.

"Jadi jangan pakai masker biar ada perbedaan antara di masjid dengan di pasar," katanya. Pria berjubah kuning itu lalu mengutif Al Quran surat Al Imran, ayat 96, "Orang yang masuk dalam masjid itu aman."

Satu orang yang mengenakan baju merah langung menimpali, "jangan sampai gak dengerin ulama, nanti berbahaya," dengan nada tinggi. Pria yang hendak sholat menimpali, "Ulama itu bagian dari pemerintah yang membuat aturan pemerintah," ujarnya. 

Rupaya jawaban itu membuat marah takmir masjid dan pria baju merah, "Ulama lebih tinggi daripada pemerintah, mau luh apa, mau ribut sama gue sini," sambil menunjuk-nunjuk pria yang hendak sholat itu."

Satu lelaki lain yang berdiri menantang pria yang duduk itu untuk lapor ke polsek. "Kalau perlu polsek suruh kemari," kata satu pemuda yang mengenakan kaos hitam.

"Kalau nggak mau lepas masker keluar dari sini," kata pria berbaju merah. "Jadi ngusir saya," kata yang mau sholat. "Iya luh mau apa, mau luh apa," katanya sampai akhirnya di tengahi perempuan yang merupakan istri dari pria yang hendak sholat itu.

Video ini banyak mengundang komentar diantaranya menulis "itulah bahayanya belajar Al kitab tanpa guru," tulis komentar @dannyaw. Ada juga: "makanya kalau belajar fikih jangan di kolong meja @oyot_

Belakangan pengurus DKM Masjid Al Amanah, Abdul Rahman membuat pernyataan di kantor Polsek Medan Satria dan meminta maaf karena dianggap arogan. Mereka juga berjanji tidak melarang jamaah yang mengenakan masker sholat di masjid itu.(us) 

#masjid   #sholat   #diusir   #masker