Shin Tae-yong Tak Dampingi Indonesia, Ini Kata Asisten Pelatih Choi In-cheul

yp

JAKARTA –  Timnas Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga Grup  G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di i Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021). Dalam pertandingan nanti pasukan Garuda tak akan didampingi Shin Tae-yong dari pinggir lapangan.

Pelatih  asal Korea Selatan itu mendapat dua kartu kuning. Sanksi diberikan terkait kartu kuning pertama yang diberikan saat Indonesia melawan Thailand yang berakir 2-2 pada 3 Juni 2021. Satu kartu lainnya didapat ketika melawan Vietnam yang berakhir kekalahan 0-4 pada 7 Juni 2021.

Kartu kuning diberikan karena Shin Tae-yong  diangga ptotes berlebihan pada wasit yang memimpin pertandingan.

Absennya Shin Tae-yong di pinggir lapangan diperikirakan akan digatikan asisten pelatih. Ia memiliki dua asisten, yakni Choi In-choel dan Nova Arianto. Sejauh ini, belum ada kepastian sosok yang akan mendampingi Timnas Indonesia di pinggir lapangan.

Meski begitu, asisten pelath Choi In-cheul dalam keterangan pers menyebut Garuda akan tampil habis-habisan meski tak lagi ada peluang lolos dari pase grup. Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci dengan 1 angka sedang Vietnam di urutan dua dengan 12 poin.

“Tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras, walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah, kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan,” katanya di laman resmi PSSI dikutip Jumat, 11 Juni 2021. (yp)