Datangi Kantor Kementerian BUMN, Tohir Tuntut Erick Thohir Soal Asabri dan Jiwasraya
Foto : Demo Tohir cs di depan BUMN/ ist

Jakarta, HanTer - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Komisariat Universitas Bhayangkara Jaya menggeruduk Kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Koordinator Lapangan Cabang Bekasi Komisariat Universitas Bhayangkara Jaya Muhammad Tohir  menuntut Benny Tjokrosaputro serta kroninya dihukum seberat-beratnya. "Skandal asuransi dan juga Asabri sudah merugikan keuangan negara dengan jumlah gila-gilaan," kata Tohir.

Karenanya Tohir mendesak aparat penegak hukum membongkar dua skandal korupsi tersebut sampai tuntas.

Tohir secara tegas mengecam rencana Menteri BUMN Erick Thohir yang akan membayar dana nasabah Jiwasraya dengan menggunakan duit negara.

"Ini tindakan Erick Thohir yang tidak pantas. Karena nantinya si koruptur setelah bebas dari penjara masih punya harta. Harusnya Erick mendorong Kejagung agar menggunakan TPPU untuk kasus Jiwasraya," tegas Tohir.


Tohir menegaskan, apabila Erick tak sanggup menyelesaikan skandal Jiwasraya dan Asabri, HMI menyarankan dia mundur dari jabatannya. "Kami juga meminta Kapolri untuk menginstruksikan  seluruh jajarannya agar menangkap semua kroni Benny Tjokro yang terlibat dalam kasus Asabri dan Jiwasraya," pungkas Tohir.