Perempuan Partai Gelora Perlu Berpenampilan Menarik untuk Mem-branding Diri

Alee
Perempuan Partai Gelora Perlu Berpenampilan Menarik untuk Mem-branding Diri

Jakarta, HanTer - Penampilan diri merupakan salah satu kajian sekaligus menjadi ciri suatu perkembangan kepribadian seseorang. Sebab, penampilan diri sangat penting diperhatikan oleh seseorang karena sebuah penampilan akan memberikan penilaian awal pada diri kita yang diberikan oleh orang lain.

"Setiap orang harus mampu memperlihatkan penampilan sesuai dengan etika dan konteks berpakaian karena hal itu penting agar mendapat penilaian yang baik dari orang lain," Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Indonesia Ratih Sanggarwati saat menjadi pembicara utama webinar Grooming Class #1, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Ratih, setiap orang yang ingin berpenampilan baik, tentu harus memperhatikan banyak hal baik dari pakaian yang digunakan seperti bersih dan rapi, bau badan  maupun hal-hal yang mengenai sikap kita, seperti ekspresi wajah.

"Sehingga penting bagi setiap orang untuk memperhatikan penampilan dirinya, baik sikap maupun etika dalam berbusana," katanya.

Ratih menegaskan, penampilan menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, sehingga tidak bisa cuek karena semua gerak-gerik kita diperhatikan orang lain. "Penampilanmu menentukanmu, penampilan kita menunjukan siapa kita maka perlu diperhatikan," katanya.

Ketua Pelaksana yang juga Ketua Biro Politik Perempuan Partai Gelora Redia Frisna Rista mengatakan, saat ini semakin banyak perempuan yang berkiprah di politik. Karena itu, penampilan para perempuan di publik tentu akan menjadi perhatian pertama kali.

"Penampilan para wanita di depan umum ini akan menjadi perhatian pertama. Untuk mempersiapkan para wanita Gelora siap berhadapan dengan dunia politik, perlu dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang bisa memperbaiki penampilan diri masing-masing," kata Rista.

Rista menilai banyak perempuan tidak sadar dengan penampilannya, padahal  membawa dampak besar pada kesuksesan karir. 

"Rata-rata manusia tertarik, menyukai, atau membeli sesuatu bukan dari isi, tapi kemasan. Karena itu, perhatikan penampilan jika ingin meraih kesuksesan pada hal yang sedang digeluti saat ini," katanya.

Tres Priawati, kader Partai Gelora Indonesia DPD Kota Bekasi, mengatakan, webinar  Grooming Class#1 sangat menginspirasi perempuan Indonesia yang akan terjun ke kancah politik dan berinteraksi dengan publik. 

"Bagaimana perempuan berpenampilan dengan baik dan benar, sehingga membawa perempuan, khususnya perempuan Gelora bisa tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi namun tetap memperlihatkan fashion naturalnya sebagai wanita Indonesia," kata Tres. 

Ia berharap para perempuan Gelora bisa menduduki jabatan politik nantinya, sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. 

"Ayo kita wujudkan visi dan misi Gelora, Indonesia menjadi 5 besar dunia dan kita para  perempuan Gelora harus ikut andil dan tampil SMART  dalam cita-cita besar ini," tandasnya

Sementara Ruri Subiantoro, peserta asal dari Denpasar, Bali, menyampaikan harapannya agar ada follow up dari acara ini, terutama dalam memantaskan diri dalam pergaulan mulai dari pakaian, tampilan, aksesoris, dandanan dan lain-lain, baik untuk kondisi formal, informal maupun saat santai.