Ikut Andil Tanggulangi Covid-19, Ajinomoto Sabet Penghargaan BAZNAS Award 2020

Romi
Ikut Andil Tanggulangi Covid-19, Ajinomoto Sabet Penghargaan BAZNAS Award 2020
PT Ajinomoto Indonesia sabet BAZNAS Awards 2020/ ist

Jakarta, HanTer – Ikut andil dalam menekan penyebaran Covid-19, akhirnya  PT Ajinomoto Indonesia meraih penghargaan Perusahaan dengan CSR Terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI). 

Ya, penghargaan "Anugerah BAZNAS Award 2020" merupakan apresiasi BAZNAS terhadap perusahaan yang telah berkontribusi pada penanggulangan wabah mematikan tersebut.

Kendati degelar secara virtual, namun BAZNAS juga memberikan penghargaan ini kepada sembilan perusahaan lainnya, yakni PT Unilever Indonesia Tbk, PT Askrindo (Persero), PT AIA Financial, PT Insight Investments Management, PT AXA Mandiri Financial, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE), PT Asuransi BRI Life, Julong Indonesia, dan PT Cargill Indonesia.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi PT Ajinomoto Indonesia sebagai bentuk kontribusi sosial perusahaan. Kami sebagai karyawan merasa bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah melalui BAZNAS. Semoga penghargaan ini dapat menjadi acuan untuk melanjutkan kontribusi kami kepada masyarakat Indonesia,” kata Public Relations Manager PT Ajinomoto Indonesia, Harris Fadhillah seperti keterangan diterima Harian Terbit, Senin (28/12/2020),

Dalam ajang penghargaan tahun ini, terdapat 44 kategori penghargaan dan 100 penerima penghargaan. Jumlah kategori bertambah 10 kategori dari penyerahan penghargaan sebelumnya di tahun 2019 yang hanya 34 kategori.

Ketua BAZNAS RI Prof.Dr.Bambang Sudibyo, MBA, CA menjelaskan tujuan digelarnya program ini adalah untuk mendorong optimalisasi dan profesionalisme pengelolaan zakat nasional, serta kreativitas dan inovasi kerja dalam mewujudkan kebangkitan zakat nasional.

Selain itu, program ini juga untuk mempererat silaturahmi antara OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) yaitu BAZNAS dan LAZ, pemerintah daerah, media, dan stakeholders pengelola zakat lainnya. 

Termasuk, untuk menumbuhkan motivasi, kinerja organisasi pengelola 'Amil dan Zakat' dalam pengentasan kemiskinan, serta mendorong kreativitas dan motivasi OPZ dalam menghadapi komunitas terdampak Covid-19.

“Standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh BAZNAS Puskas 2020. Pada ajang tahun ini terdapat delapan kategori penghargaan untuk Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Zakat Nasional. (LAZ); LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah yang mendukung pemberdayaan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya,” tambah Bambang Sudibyo.