Dulu Model, Yane Ardian Kini Jadi Bunda-nya Ibu-ibu dan Anak-anak Bogor

yp
Dulu Model, Yane Ardian Kini Jadi Bunda-nya Ibu-ibu dan Anak-anak Bogor
Yane Ardian, istri Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. (instagram yane_ardian)

BOGOR - Yane Ardian, istri Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, kerap mencuri perhatian ketika mendampingi suaminya bertugas. Tak hanya cantik, ibu dua anak ini terlihat sangat pandai membawa diri. 

Saat muda, wanita kelahiran Paledang, 1 Juli 1979 ini memang pernah menjadi model majalah bahkan finalis  wajah Femina. Ia juga menjadi host acara anak muda di televisi. 

Namun dunia gemerlap itu kini seperti tak terlihat lagi. Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, ia justru lebih tampak sebagai sebagai seorang ibu yang begitu mengayomi. 

Yane amat peduli pada pendidikan warga Kota Bogor. Agaknya, dua ilmu yang dipelajarinya saat Strata 1 di Fakultas  Ekonomi Universitas Pakuan kemudian berlanjut menyelesaikan S2 di program studi Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak, Sekolah Pascasarjana di IPB membuatnya amat fokus memperhatikan warganya. 

Yane Ardian kemudian mendirikan Sekolah Ibu. Dengan sekolah ini, ia mendorong ibu-ibu di Kota Bogor bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam berperan sebagai istri dan ibu di dalam rumah tangga. Seorang perempuan dalam rumah tangga yang takut hanya merawat keluarga saja tapi juga mampu mendidik, mengelola keuangan dan mengatasi konflik dengan manajemen yang baik. 

Belakangan, perempuan yang pandai melukis ini malah dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kota Bogor. Ini karena kepedulian Yane yang tinggi pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ah benar, semua memang bermula dari keluarga! (yp)