BPJAMSOSTEK Bayarkan Puluhan Juta Santunan Jaminan Kematian

Arbi
BPJAMSOSTEK Bayarkan Puluhan Juta Santunan Jaminan Kematian
Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman, Erni Purnamawati.

Jakarta, HanTer -  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Sudirman menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Niko Ardika, yang meninggal dunia karena sakit.

Almarhum Niko Ardika merupakan peserta BPJAMSOSTEK. Ia terdaftar program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini sejak bekerja di PT Kurnia Oryza Reksa Perkasa mulai Januari 2020.

"Kami membayarkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris almarhum yang merupakan haknya atas kepesertaan yang diikuti,” kata Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman, Erni Purnamawati, di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Santunan JKM yang dibayarkan kepada Rusti sebagai ahli waris dari tenaga kerja adalah sebesar Rp 42 juta.

Erni berharap, santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum sebagai tulang punggung.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, khususnya bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM, bisa mengikuti program BPU. 

Dengan terdaftar BPJAMSOSTEK, masyarakat terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sehingga bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya, dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,” pungkas Erni.