Sambut Ramadhan, BPJAMSOSTEK Cilandak Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

Arbi
Sambut Ramadhan, BPJAMSOSTEK Cilandak Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu
Karyawan/i BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Cilandak berfoto dengan anak Yatim Piatu di Yayasan Benih Kebajikan Nusantara (YBKN) Al-Hasyim, Jakarta Selatan. (Ist)

Jakarta, HanTer - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Cilandak mengadakan sharing for caring yang diisi dengan acara sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut tetap berlangsung meriah kendati protokol kesehatan dijalankan dengan ketat. Tampak rasa haru dan bahagia terpancar pada wajah 45 anak yatim piatu di Yayasan Benih Kebajikan Nusantara (YBKN) Al-Hasyim dalam kegiatan yang berlangsung pada Jumat (9/4/2021).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak, Puspitaningsih mengatakan, acara sharing for caring dengan tema ‘Jumat Berbagi’ ini dilakukan rutin setiap pekan sejak dua tahun lalu.

Untuk pendanaan kegiatan ini, 100 persen atau seluruhnya merupakan swadaya karyawan/i BPJAMSOSTEK Cabang Cilandak dari hasil menyisihkan sebagian rejeki, dengan tujuan membantu masyarakat disekitar wilayah operasional BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak.

“Di masa-masa seperti ini, semangat gotong royong terus kita tumbuhkan, karena merupakan hal yang telah lama kita tanamkan di dalam kehidupan sehari-hari, yaitu semangat bergotong royong membantu sesama,” ucap Wetty, sapaan akrab Puspitaningsih, dalam keterangannya Sabtu (10/4/2021).

“Harapannya kegiatan seperti ini menjadikan kami lebih bersyukur atas rejeki yang telah Allah berikan kepada kami di mana di dalam rejeki kami tentunya ada sebagian hak untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan,” jelas Wetty.

Selain itu, sambung Wetty, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi nilai budaya Iman ETHIKA (Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian, Antusias) di BPJAMSOSTEK.

"Dengan kegiatan ini, kita mengasah kepedulian terutama bagi kami yang bergerak pada pelayanan publik sehingga terus memberikan pelayanan sepenuh hati kepada seluruh peserta," tutup Wetty.