Santri Dapat Ikan 2 Ton, Bukti Cahaya Ramadhan BKIPM

Romi
Santri Dapat Ikan 2 Ton, Bukti Cahaya Ramadhan BKIPM
Santri dapat ikan 2 ton/ ist

Majalengka, HanTer - Senyum ceria menghiasi wajah para santri di pondok pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (30/4), santri di ponpes yang dipimpin oleh Kyai Maman Imanul Haq ini mendapat bantuan 2 ton ikan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM), untuk dibagikan kepada pesantren di wilayah Majalengka, Subang dan Sumedang Jawa Barat.

Selain bantuan ikan, rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin oleh Rina, Kepala Badan KIPM dengan didampingi  Kepala SKIPM Obing Hobir As'ari, Kepala Balai KIPM Jakarta II Nandang Koswara juga memberikan santunan bagi santri di wilayah majalengka. 

Kyai Maman Imanul Haq mengapresiasi kepedulian Badan KIPM terhadap santri di ponpes. Selain itu, Kyai Maman mengungkapkan adanya bantuan ini akan membantu pemenuhan kebutuhan protein para santri, serta semakin memacu santri untuk lebih berprestasi meski di masa pandemi. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Halaqoh Indonesia bebas Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa ponpes di Majalengka, Subang dan Sumedang, Jawa Barat sekaligus menjadi bagian dari Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang mengangkat tema Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat,” pungkas Rina di sela acara mewakili Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Rina, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan yang berisi penyediaan produk perikanan yang sehat dan bermutu oleh UPT KIPM melalui penyerahan bantuan kepada masyarakat. 

"Bertema kearifan lokal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran Covid-19," tutup Rina.
 

#BKIPM   #2   #Ton   #Ikan   #Santri