DPC AAI Jakarta Pusat Berbagi; Sumbang 150 Paket Sembako ke Panti Asuhan
Foto :

Jakarta, HanTer - Seratus lima puluh paket sembako (sembilan bahan pokok) dan makanan ringan diserahkan Pengurus DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Jakarta Pusat kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Selain paket sembako diserahkan juga uang tunai kepada anak yatim yang bernaung di panti asuhan yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Tanah Abang tersebut. 

 

Ketua DPC AAI Jakarta Pusat, Andreas Nahot Silitonga SH. LL.M mengatakan,  pemberian sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang merupakan amanah dari anggota AAI Jakarta Pusat. Pemberian paket sembako dan makanan juga diharapkan menjadi simbol kepedulian para advokat kepada anak - anak yatim dan dhuafa. 

 

"Selain pemberian paket sembako, tadi juga digelar acara yang sangat khidmat. Ini bentuk kepedulian para advokat terhadap anak - anak yang kurang beruntung karena tidak memiliki orang tua. Tapi dengan pemberian paket ini menunjukan bahwa anak - anak yatim itu tidak sendiri. Sehingga jangan putus asa, dan terus belajar," tegas Andreas Nahot Silitonga SH. LL.M di depan gedung Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

 

Nahot mengungkapkan, pilihan memberikan donasi ke Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, karena satu wilayah dengan DPC AAI Jakarta Pusat. Diharapkan ke depan DPC AAI bisa melibatkan atau menggandeng pihak lain untuk bisa berdonasi ke lembaga - lembaga atau panti asuhan. Apalagi apa yang didapat para advokat selama ini juga berasal dari masyarakat. 

 

"Kami berharap dengan pemberian paket sembako ini, adik - adik yang ada di Panti Asuhan Muhammadiyah tidak merasa sendirian di masa sulitnya. Karena masa pertumbuhan adalah masa yang paling penting bagi setiap orang. Karena akan menentukan juga kepribadian seperti apa. Diharapkan mereka bisa tumbuh dengan cinta kasih walaupun itu bukan dari kedua orang tuanya. Saya yakin mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang baik," paparnya. 

 

Nahot memaparkan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, selain pemberian paket sembako dan uang tunai untuk Panti Asuhan Muhammadiyah, DPC AAI Jakarta Pusat juga akan memberikan nasi kotak kepada warga kurang mampu. Pemberian nasi kotak akan berlangsung di Kantor DPC AAI Jakarta Pusat.