BAZNAS Raih Global Good Governance Award 2021
Foto : Ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sukses meraih dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021, sebuah penghargaan berskala internasional dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola yang baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.

Penyerahan penghargaan diselenggarakan melalui sebuah upacara penghargaan online yang disiarkan langsung dari London melalui format online serta disiarkan melalui kanal Facebook dan Youtube Cambridge IFA, pukul 9.00am (waktu UK), Selasa (25/5).

Pada kategori 3G Humanitarian Award 2021, BAZNAS memenangkan penghargaan kemanusiaan melalui program-program yang berupaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu serta telah menginspirasi orang lain dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara untuk kategori 3G SDGs Champion Award 2021, BAZNAS memenangkan kategori Sustainable Development Goals (SDGs) untuk berbagai prestasi yang ditorehkan, dalam keberhasilan tujuan pembangunan global yang berkelanjutan. Dimana prestasi ini dapat diraih melalui program-program yang dirancang oleh BAZNAS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Cambridge IFA atas kehormatan ini, kami mendapatkan dua penghargaan untuk 3G Humanitarian Award dan 3G SDG's Champion Award 2021. Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, BAZNAS terus berusaha untuk menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program,” kata Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum didampingi Dirut BAZNAS RI,  M Arifin Purwakananta kepada awak media, Selasa (25/5).

Mo Mahdum juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BAZNAS ini. “Kami akan terus melanjutkan upaya terbaik kami dalam meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang kurang beruntung (Mustahik) di Indonesia.”

“Terima kasih kepada para pimpinan BAZNAS, jajaran Direksi, Sekretaris dan seluruh amil dan amilat BAZNAS yang telah bekerja keras sehingga BAZNAS mampu mempertahankan penghargaan 3G SDGs Champion award selama 3 tahun berturut-turut, dan tahun ini pertama kali BAZNAS mendapat penghargaan 3G Humanitarian Award. Kami juga mengapresiasi para muzaki yang telah memercayakan amanahnya ke BAZNAS, sehingga memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi mustahik,” katanya.

Mo Mahdum mengatakan, dua penghargaan ini merupakan apresiasi bagi seluruh BAZNAS dan LAZ di seluruh Indonesia yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan hidup orang-orang kurang beruntung melalui pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

“Kontribusi zakat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat sangatlah besar. Maka dari itu, kami berharap penghargaan ini mampu memacu semangat BAZNAS dalam menjalankan program-programnya sehingga mewujudkan BAZNAS yang kuat dan modern, dan semoga syiar zakat ini semakin meluas hingga masyarakat dunia,” ujarnya.